x

Singapura Larang Pengunjung Berpaspor China, Nasib Pemain China di Olimpiade Tokyo 2020 Terancam?

Sabtu, 1 Februari 2020 13:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gara-gara virus Corona, Singapura akhirnya resmi melakukan larangan terhadap pengunjung berpaspor China, bagaimanakah nasib pemain China di Olimpiade Toko 2020? Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gara-gara virus Corona, Singapura akhirnya resmi melakukan larangan terhadap pengunjung berpaspor China, bagaimanakah nasib pemain Negeri Tirai Bambu di Olimpiade Tokyo 2020?

Virus Corona diketahui telah ditetapkan oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) sebagai status darurat global setelah wabah virus tersebut menyebar di 18 negara yang ada di dunia seperti Jerman, Jepang, Vietnam, Singapura, hingga Amerika Serikat.

Baca Juga

Sampai dengan Jumat (31/01/20) kemarin sudah terdapat 7.834 kasus di berbagai negara, termasuk 7.736 di China dan sudah 213 nyawa yang terenggut akibat virus mematikan ini.

Negara Singapura pun sudah mengambil tindakan tegas untuk mencegah kasus virus Corona kian bertambah di Negeri Singa tersebut dengan melarang seluruh pengunjung berpaspor China beserta pendatang yang baru saja mengunjungi Negeri Tirai Bambu dalam waktu dekat masuk ke Singapura mulai Minggu (02/02/20) dinihari mendatang.

Padahal dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, turnamen Singapore Open 2020 yang akan diselenggarakan pada 7-12 April merupakan turnamen BWF World Tour terakhir yang menjadi bagian dari 'race to Tokyo'.

Tentunya, jika Singapura tidak mengubah kebijakan mereka tentang pelarangan tersebut, maka hal ini akan menjadi kerugian tersendiri bagi para pebulutangkis China yang sedang memperjuangkan posisinya di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Baca Juga

Apalagi turnamen Singapore Open 2020 merupakan bagian dari gelaran BWF World Tour Super 500 yang setidaknya akan memberikan poin penting untuk menjaga asa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 bagi pemain China.

Pastinya apabila kebijakan tersebut tak diubah, maka pemain Negeri Tirai Bambu wajib mati-matian di turnamen lain sebelum Singapore Open 2020 agar harapan untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 tetap terjaga.

ChinaSingapuraOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisBWF World TourSingapore Open 2020

Berita Terkini