x

Baru Datang, Tim Indonesia Langsung Uji Arena Badminton Asia Team Championships

Minggu, 9 Februari 2020 19:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tiba di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, tim bulutangkis Indonesia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk coba venue turnamen Asia Team Championships.

INDOSPORT.COM - Begitu tiba di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, tim bulutangkis Indonesia langsung tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencoba venue turnamen Asia Team Championships (BATC) 2020, Sabtu (8/2/20).

Sejatinya kondisi stadion sendiri masih belum rampung seratus persen karena turnamen baru akan dimulai 11 Februari mendatang. Alhasil bisa ditebak beberapa atlet Tanah Air belum mampu beradaptasi secara maksimal dengan keadaan tersebut.

Baca Juga

Akan tetapi tujuan utama dari latihan ini sebagai pemanasan dan adaptasi dengan atmosfer di lingkungan stadion baru. Susy Susanti selaku manajer tim Indonesia pun menjelaskan jika tim saat ini dalam keadaan prima.

"Hari ini pertama kali latihan di area pertandingan, semua berjalan lancar. Yang paling utama itu memang kami fokus menjaga kesehatan atlet dan mereka bisa main maksimal," ujar Susy dilansir laman berita Badminton Indonesia.

Saking waspadanya dengan kesehatan terutama merebaknya virus Corona, Susy pun mulai membatasi berbagai kegiatan yang memungkinkan tim berkumpul dengan banyak orang. Salah satu buktinya ketika pembatalan dinner kejuaraan BATC 2020 beberapa waktu lalu.

"Iya gala dinner batal, karena situasi lagi begini, memang alangkah baiknya kalau tidak berkumpul dengan banyak orang dan selalu menjaga diri demi kondisi yang lebih baik. Yang paling utama itu memang kami fokus menjaga kesehatan atlet dan mereka bisa main maksimal," tutupnya.

Baca Juga

Seperti yang telah diketahui sebelumnya merebaknya virus Corona membuat China membuat geger turnamen BATC tahun ini. Sebagai dampaknya, wakil negara Hongkong dan China pun dipastikan tidak mengikuti turnamen tersebut.

Indonesia sendiri nampaknya cukup memperhatikan kondisi kesehatan karena BATC cukup berperan penting dalam keikutsertaan Tanah Air di gelaran Thomas & Uber Cup dan poin yang diakumulasikan bisa digunakan untuk Olimpiade Tokyo tahun ini.

IndonesiaChinaSusy SusantiBadminton Asia ChampionshipsRaketBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020Virus Corona

Berita Terkini