x

Virus Corona Tak Mampu Hentikan Pertandingan All England 2020

Rabu, 12 Februari 2020 16:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menerima penghargaan sebagai juara di ajang All England Open 2019.

INDOSPORT.COM – Wabah virus Corona yang tengah melanda hampir seluruh dunia tak mampu menghentikan Kejuaraan Bulutangkis bergengsi All England 2020.

Pasalnya, Federasi Bulutangkis Inggris akan menjamin salah satu kejuaraan bulutangkis tertua di dunia itu bakal digelar sesuai dengan rencana yakni pada 11-15 Maret 2020 mendatang di Birmingham Arena, Inggris.

Federasi Bulutangkis Inggris juga mengungkapkan bahwa mereka akan secara aktif memantau dan menerima arahan dari Kementerian Kesehatan setempat terkait kasus wabah virus Corona jelang bergulirnya turnamen All England 2020.

Baca Juga

"Kami akan melakukan diskusi secara rutin dengan Kementerian Kesehatan Inggris dan juga mengikuti saran mereka untuk memantau informasi harian yang diposting di situs web mereka," tulis pernyataan resmi Federasi Bulutangkis Inggris, dilansir dari laman The Star.

“Jadi kami memutuskan untuk tetap mengadakan kejuaraan All England 2020 sesuai rencana yang telah ditetapkan. Kami juga berharap bisa menyambut para pemain, ofisial, relawan, dan penggemar dari seluruh dunia ke Birmingham Arena,” tutup pernyataan tersebut.

Meski demikian, pihak penyelenggara belum memutuskan apakah akan melarang peserta atau penonton dari China untuk hadir dalam turnamen bergengsi tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, negara Uni Eropa juga baru-baru ini tengah mempertimbangkan untuk memberlakukan larangan total terhadap warga asing yang telah melakukan perjalanan ke China. Pemerintah Inggris juga telah menerima pesan untuk membekukan semua perjalanan dari China, sumber virus Corona.

Sementara itu, China dan Hong Kong memutuskan untuk mundur dari Badminton Asia Team Championships 2020. Kedua negara tersebut menyatakan mundur terkait dengan aturan pemerintah Filipina yang melarang wisatawan dari dua negara tersebut terkait pencegahan wabah virus Corona.
 

InggrisChinaBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAll England 2020

Berita Terkini