x

Kirimkan 4 Wakil di Final, Indonesia Raih 1 Gelar di German Junior 2020

Minggu, 8 Maret 2020 22:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Indonesia berhasil meraih podium pertama pada partai puncak kejuaraan BWF U-19, German Junior 2020 yang berlangsung di Berlin, Jerman.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis junior Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa. Diketahui, Indonesia berhasil meraih podium pertama pada partai puncak kejuaraan BWF U-19, German Junior 2020 yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Indonesia sejatinya memiliki empat wakil di partai final German Junior 2020. Keempat wakil tersebut adalah unggulan Stephanie Widjaja dari sektor tunggal putri, lalu Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil dari sektor ganda campuran.

Baca Juga

Kemudian ada Alvi Wijaya Chairullah dari sektor tunggal putra, dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat dari sektor ganda putra.

Namun dari keempat wakil tersebut, hanya Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil yang mampu meraih gelar jawara. Keduanya mengandaskan wakil dari Korea Selatan, Hak Joo Lee/A Yeon Yoo lewat tiga set, 6-21, 21-16, dan 21-10.

Sementara Stephanie Widjaja yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen kali ini harus mengakui ketangguhan wakil Jepang, Manami Suizu dari Jepang. Stephanie kalah lewat tiga set, 18-21, 21-15, dan 21-17.

Baca Juga

Di sisi lain Alvi Wijaya Chairullah harus menelan kekalahan dari unggulan ketiga di kompetisi ini, Kok Jing Hong, yang merupakan wakil dari Malaysia. Alvi kalah dua set, 21-15 dan 21-15.

Terakhir adalah ganda putra Indonesia, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat. Keduanya kalah dari wakil Malaysia, Juniadi Arif/Muhammad Haikal lewat tiga set, 13-21, 21-18, dan 21-16.

Hasil PertandinganRaketBulutangkisStephanie WidjajaBerita BulutangkisGerman Junior 2020Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari JamilAlvi Wijaya ChairullahMuhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

Berita Terkini