x

Bisa Kalahkan Jonatan Christie, Lee Zii Jia Justru Dapat Peringatan Keras dari Legenda Malaysia

Kamis, 19 Maret 2020 17:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Walau berhasil mengalahkan Jonatan Christie dan menembus peringkat 10 dunia BWF, pebulutangkis Lee Zii Jia mendapat peringatan keras dari legenda Malaysia.

INDOSPORT.COM - Walau berhasil mengalahkan Jonatan Christie dan menembus peringkat 10 dunia BWF, pebulutangkis Lee Zii Jia mendapat peringatan keras dari legenda Malaysia.

Usai mencapai babak semifinal Kejuaraan All England 2020, Lee Zii Jia diketahui berhasil menembus ranking 10 besar dunia berdasarkan update ranking BWF terbaru per Selasa (17/03/20) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati sudah berhasil menembus ranking 10 besar dunia BWF dan mulai membayangi Jonatan Christie di peringkat ketujuh dan Anthony Ginting di peringkat kelima, Lee Zii Jia mendapat peringatan keras dari legenda Malaysia, Rashid Sidek.

"Prestasi ini (berada di 10 besar di dunia) adalah hal yang positif dan jelas meningkatkan motivasi Zii Jia. Jadi, ia harus menetapkan target untuk memenangkan gelar juara," katanya.

"Jangan menjadi satu-satunya pemain di 10 besar tetapi tidak memenangkan apa pun. Berada di posisi itu, apa pun bisa terjadi," ujar Rashid Sidek dikutip dari media Bharian.

Dituturkan oleh Rashid Sidek, anak asuh Hendrawan tersebut tetap harus bekerja keras dan terus meningkatkan kemampuan dari lawan-lawannya.

"Zii Jia perlu bekerja keras dan usaha lebih maksimal. Jangan berpuas diri karena nanti lawan Anda akan mulai meningkatkan permainan," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kejuaraan All England 2020 menjadi debut perdana Lee Zii Jia, tetapi di debut perdananya, ia sukses mencapai babak semifinal dan itu merupakan sesuatu yang sangat baik bagi pemain yang saat ini dilatih oleh Hendrawan.

Selain itu, Kejuaraan All England 2020 juga menjadi momen manis bagi Lee Zii Jia karena kali pertama, ia akhirnya berhasil revans dari Jonatan Christei setelah di lima pertemuan sebelumnya selalu kalah.

BWFMalaysiaJonatan ChristieBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisAll England 2020

Berita Terkini