x

BWF Siap Bekukan Ranking Bulutangkis Dunia Usai Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Rabu, 25 Maret 2020 22:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Federasi Balutangkis Dunia (BWF) siap bekukan peringkat dunia para pemain bulutangkis usai mengetahui Olimpiade Tokyo 2020 ditunda akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) siap bekukan peringkat dunia para pemain bulutangkis usai mengetahui Olimpiade Tokyo 2020 ditunda akibat pandemi virus corona (COVID-19).

BWF mengumumkan secara penuh mendukung keputusan penundaan ajang multi-event tersebut yang dibuat oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Komite Paralimpik Internasional (IPC).

"Jadi kami mendukung betapa sulitnya keputusan ini bagi IOC dan TOCOG (Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo)," tulis pernyataan resmi BWF, Rabu (26/03/20).

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut BWF juga akan meninjau dampak pada sistem kualifikasi Olimpiade dan Paralimpiade untuk memastikan solusi yang adil untuk syarat pemain tampil di ajang tersebut.

BWF, dalam jangka pendek, juga akan mencari kemungkinan pembekuan peringkat dunia sampai turnamen internasional dimulai lagi atau setelah virus corona mereda.

"Namun, kami masih mencari solusi teknis untuk memastikan pembekuan dan pencabutan pembekuan peringkat dunia bekerja secara adil untuk semua pemain dan kami akan segera mengumumkannya," sambung BWF.

BWF sejak awal memberikan prioritas tinggi pada kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet, ofisial, dan tim bulutangkis tiap negara.

BWF akan terus memantau semua perkembangan virus corona sesuai dengan saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), berbagai pakar kesehatan, dan pihak-pihak terkait.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sepenuhnya mendukung IOC, IPC, dan TOCOG di masa-masa ini dan akan berkontribusi semampunya untuk menjadikan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo ajang terbesar dalam sejarah," pungkas BWF.

Pandemi virus corona membuat agenda bulutangkis dunia 2020 mengalami penundaan. Semua dilakukan demi membuat seluruh orang aman dari virus tersebut.

BWFOlimpiadeOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020RaketOlimpiade 2020 JepangBulutangkisParalimpiade Tokyo 2020Berita BulutangkisVirus Corona

Berita Terkini