x

Buang Rivalitas, Rafael Nadal dan Novak Djokovic Kompak Perangi Virus Corona

Minggu, 5 April 2020 01:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Final Australia Terbuka 2019: Rafael Nadal vs Novak Djokovic

INDOSPORT.COM - Petenis kelas dunia, Rafael Nadal dan Novak Djokovic, rela membuang rivalitasnya dan bersama-sama memerangi pandemi virus corona yang tengah melanda dunia.

Melalui akun resmi Instagram, Sabtu (4/4/20), Rafael Nadal mengucapkan terima kasih karena telah ikut serta dalam kampenye penggalangan dana oleh Rafael Nadal di dalam memerangi Virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Penggalangan dana itu sendiri dipopulerkan dengan hastag #nuestramejovictoria di media sosial.

“Terima kasih banyak kepada Novak Djokovic atas kontribusinya untuk kampanye penggalangan dana guna membantu siapapun yang membutuhkan di dalam memerangi Virus Corona,” tulis Nadal.

Di akhir kalimat, Rafael Nadal memuji aksi petenis nomor 1 dunia asal Serbia itu sebagai tindakan yang berkelas.

Pose kebersamaan Nadal dan Djokovic tersebut menunjukkan bahwa rivalitas di atas lapangan harus mereka tanggalkan dan bersama-sama beraksi dalam hal kemanusiaan. 

Diketahui, Nadal merilis kampanye penggalangan dana untuk membantu negaranya, Spanyol, dalam memerangi virus corona. Dia tidak sendiri karena dibantu oleh pebasket NBA, Pau Gasol, dalam penggalangan dana ini.

Dilansir dari Mallorca Daily Bulletin, Nadal dan Gasol memasang target 11 juta euro (sekitar Rp200 miliar) untuk membantu mengatasi Covid-19 di Negeri Matador.

Sementara, Novak Djokovic sendiri sebelumnya sudah mendonasikan hartanya sebesar 1 juta euro (sekitar Rp18 miliar) yang dipakai untuk membantu membeli alat bantu pernafasan dan kesehatan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Djokovic tengah terjebak di Marbella, Selatan Spanyol bersama keluarganya. Dia tidak bisa kembali ke rumahnya yang berada di Monaco karena Spanyol telah memberlakukan lockdown menyusul penyebaran covid-19.

Spanyol sekarang menjadi negara terparah kedua di Benua Eropa setelah Italia, yang terdampak pandemi virus corona alias Covid-19.

SpanyolRafael NadalSerbiaNovak DjokovicTenisBerita TenisVirus Corona

Berita Terkini