x

Era Lin Dan Habis, Lee Chong Wei Jagokan Jonatan Christie dan Anthony Ginting Juara Olimpiade 2020

Sabtu, 11 April 2020 20:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Legenda Malaysia, Lee Chong Wei menjagokan dua tunggal putra andalan Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda Malaysia, Lee Chong Wei menjagokan dua tunggal putra andalan Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 diketahui telah resmi diundur pada tahun 2021 mendatang akibat wabah virus Corona dan pengunduran tersebut dinilai legenda Malaysia, Lee Chong Wei akan mendatangkan keuntungan dan kerugian untuk berbagai pihak.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Lee Chong Wei, pemain yang akan mendapatkan kerugian atas penundaan Olimpiade Tokyo 2020 adalah pemain seperti Lin Dan dan Chen Long selaku juara bertahan.

"Sebagai seseorang yang telah bermain di Olimpiade pada usia 34, saya tahu seperti apa rasanya. Saya pikir itu akan sangat sulit bagi seseorang seperti Lin Dan. Bahkan, rekan senegaranya, Chen Long (juara bertahan) juga telah turun performanya," ujar Lee Chong Wei dikutip dari media News Straits Times.

Bahkan Lee Chong Wei pun tak sungkan menyebut dua tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselenggarakan pada 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya berani bertaruh pada pemain yang lebih muda seperti Anthony Indonesia (Sinisuka) Ginting, Jonatan Christie, Anders Antonsen Denmark dan bahkan Lee Zii Jia kita sendiri, akan naik ke kesempatan itu,”pungkasnya.

Lee Chong Wei sendiri merupakan peraih medali perak dua kali di sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis hingga akhirnya memutuskan gantung raket pada Juni 2019 lalu.

Lee Chong WeiLin DanAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini