x

Mengenang Aksi Saling Dorong Pelatih Lin Dan di Korea Open 2008

Sabtu, 11 April 2020 20:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tidak puas dengan keputusan wasit, inilah momen dimana pelatih dari pebulutangkis senior China, Lin Dan terlibat cekcok di turnamen Korea Open 2008.

INDOSPORT.COM -  Tidak puas dengan keputusan wasit, inilah momen dimana pelatih dari pebulutangkis senior China, Lin Dan terlibat cekcok dalam pertandingan bulutangkis di turnamen Korea Open 2008 silam.

Turnamen Korea Open 2008 mungkin menjadi salah satu turnamen yang tidak akan bisa dilupakan oleh mantan pebulutangkis no.1 dunia, Lin Dan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab di turnamen Korea Open 2008, terjadi 'peperangan' kecil antara pelatih Lin Dan dengan pelatih Korea Selatan dalam pertarungannya kontrak Lee Hyun-il.

Aski saling dorong pelatih Lin Dan tersebut terjadi ketika mantan pebulutangkis no.1 dunia tersebut memprotes keputusan wasit yang menyatakan bahwa bola dropshot Lee Hyun-il dinyatakan masuk.

Padahal menurut Lin Dan, bola tersebut jelas-jelas keluar. Pebulutangkis tunggal putra China itupun langsung melancarkan aksi protes ke wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Namun aksi protes Lin Dan tersebut menuai kecaman dari pelatih tunggal putra Korea Selatan. Tak ingin anak asuhnya dipojokan, pelatih China pun datang untuk membela Lin Dan hingga terjadi aksi saling dorong antara kedua pelatih tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kemarahan pelatih tunggal putra Korea itu pun juga memancing amarah Lin Dan. Sebelum akhirnya, wasit yang memimpin jalannya pertandingan memberikan kartu kuning kepada tunggal putra China tersebut.

Dalam pertandingan partai final Korea Open 2008 tersebut, pebulutangkis Lin Dan dikalahkan Lee Hyun-il dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-4, 21-23, 23-25.

Korea SelatanChinaLin DanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini