x

Eks Partner Hendra Setiawan Ungkap 1 Penyesalan Terbesarnya

Senin, 20 April 2020 17:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Eks rekan duet Hendra Setiawan asal Malaysia, Tan Boon Heong mengungkap satu penyesalan semasa ia masih menjadi pemain bulutangkis dulu.

INDOSPORT.COM - Eks rekan duet Hendra Setiawan asal Malaysia, Tan Boon Heong mengungkap satu penyesalan semasa ia masih menjadi pemain  bulutangkis dulu.

Tan Boong Heong merupakan mantan pebulutangkis ganda putra no. 1 dunia, dimana duetnya bersama Koo Kien Keat dari tahun 2007-2o13 berhasil menuai berbagai kesuksesan.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Koo Kien Keat, Tan Boon Heong menjadi runner-up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2010 di Paris dan memenangkan 15 gelar Super Series serta meraih medali di Asian Game dan New Delhi Commonwealth Games.

Namun pada tahun 2015, Tan Boon Heong memutukan untuk angkat kaki dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) setelah 11 tahun mengabdi dan memilih menjadi pebulutangkis independen.

Tercatat, Tan Boon Heong pernah berpasangan dengan pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan dan dua pemain Korea Selatan, Yoo Yeon-seong dan Kim Sa-rang.

Namun ternyata semua kepartnerannya tersebut tidak ada yang membuahkan hasil dan diakuinya keputusannya kala itu meninggalkan BAM adalah keputusan yang sangat disesalinya.

"Jika saya dapat memutar balik waktu, saya akan tetap (bersama tim nasional),”ujar Boon Heong dikutip dari media The Star.

“Saya mengalami masa sulit saat itu dan saya pikir tulisan itu ada di dinding. Tapi melihat ke belakang, saya menyerah terlalu cepat. Kalau saja saya bertahan, saya bisa kembali sebagai pemain top," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya baru berusia 28 tahun, waktu masih ada di pihak saya. Tetapi saya memilih untuk pergi, dan saat itulah segalanya mulai berantakan," pungkasnya.

Kini, Tan Boon Heong sudah pensiun. Meskipun menyesal keluar dari BAM, namun prestasinya untuk Negeri Jiran tidak akan pernah dilupakan oleh para pecinta bulutangkis Malaysia.

MalaysiaTan Boon HeongHendra Setiawan/Tan Boon HeongBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini