x

Imbas Corona, BWF Resmi Tangguhkan Turnamen US Open 2020

Rabu, 29 April 2020 15:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
BWF mengumumkan bahwa pihaknya resmi menangguhkan turnamen Yonex US Open 2020, lantaran terkena imbas pandemi virus corona.

INDOSPORT.COMFederasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa pihaknya resmi menangguhkan turnamen Yonex US Open 2020, lantaran terkena imbas pandemi virus corona.

BWF telah mengonfrimasi akan menangguhkan turnamen bulutangkis super 300, US Open 2020 yang sedianya berlangsung pada 23-28 Juni mendatang di Fullerton, California.

Melansir dari laman resmi BWF, keputusan ini dibuat dengan konsultasi dan konsensus bersama USA Badminton lantaran mempertimbangkan segala risiko yang terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

“BWF menerima bahwa semua risiko kesehatan, keselamatan dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh penyelenggara turnamen.”

"Perhatian kami tetap bersama semua yang terdampak oleh pandemi global ini dan kami mendorong masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan tetap aman,” tulis pernyataan BWF.

Sebelumnya BWF juga mengumumkan sejumlah penangguhan kejuaraan BWF World Tour HSBC, dan turnamen-turnamen internasional lainnya yang semula akan berlangsung pada bulan Mei, Juni, dan Juli.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) juga sebelumnya resmi telah mengusulkan pembatalan kejuaraan level Super 100 Indonesia Master 2020 yang dijadwalkan pada 29 September – 4 Oktober kepada BWF.

Keputusan itu merupakan bagian dari imbas pandemi global virus corona yang juga melanda Indonesia. Selain itu, PBSI juga ingin fokus pada satu turnamen saja pada pada tahun ini yakni kejuaraan Indonesia Master 2020.

BWFBerita OlahragaBerita SportUS OpenIndonesia Masters 2020Berita BulutangkisVirus Corona

Berita Terkini