x

Aksi Sportivitas Axelsen ke Chou Tien Chen Sukses Bungkam Wasit

Kamis, 30 April 2020 17:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ketika sportivitas pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen ke wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen sukses bungkam wasit.

INDOSPORT.COM - Ketika sportivitas pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen ke wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen sukses bungkam wasit.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @kevin.badminton, aksi sportivitas Viktor Axelsen yang sukses membungkam wasit terjadi di turnamen Super Series Finals 2017 yang diselenggarakan di Dubai, Saudi Arabia.

Baca Juga
Baca Juga

Kejadian bermula saat netting tipis dari Chou Tien Chen disambar langsung Viktor Axelsen. Namun sayang, sambaran Viktor Axelsen tersebut tidak sempurna karena raketnya menyentuh net.

Sadar bahwa sambaran yang dilakukannya adalah fault, pebulutangkis Viktor Axelsen melihat ke arah wasit, tetapi yang mengejutkan adalah wasit tetap memberikan poin itu kepadanya.

Pebulutangkis Chou Tien Chen pun lantas melakukan aksi protes kepada wasit yang memipin jalannya pertandingan, tetapi wasit tetap bersikeras untuk memberikan poin kepada Viktor Axelsen.

Tidak mau berbuntut panjang, Viktor Axelsen pun kemudian menunjukkan aksi sportivitasnya dengan memberikan poin secara cuma-cuma kepada Chou Tien Chen.

Baca Juga
Baca Juga

Aksi sportivitas dari seorang Viktor Axelsen sangat patut diacungi jempol. Sebab, beberapa waktu belakangan ini, banyak sekali keputusan wasit yang merugikan pemain.

Paling nyata yang dialami oleh wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Hong Kong Open 2019, di mana dirinya dinyatakan fault di poin-poin kritis hingga harus merelakan gelar terlepas dari rengkuhannya.

Chou Tien ChenViktor AxelsenBWF Super Series FinalsBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini