x

Media China Soroti Hariyanto Arbi yang Pilih Lin Dan Nomor 1 Dunia

Rabu, 6 Mei 2020 12:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Media China soroti pilihan legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi menganggap Lin Dan masih nomor satu dunia.

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra terbaik Indonesia, Hariyanto Arbi memiliki pendapat tersendiri yang menyebut jika Lin Dan asal China masuk nominasi pebulutangkis nomor satu dunia.

Pendapat itu menjadi sorotan utama media informasi bulutangkis China, Sports Sina. Dalam suatu pertanyaan Arbi diminta untuk mengurutkan atlet tepok bulu terbaik  sepanjang sejarah.

Ada delapan tunggal putra yang menarik perhatian Arbi setelah dirinya putuskan pensiun bela Tanah Air 1995 silam. Meski saat ini rangking bulutangkis dikuasai Kento Momota dari Jepang, legenda Indonesia itu tetap menganggap Lin Dan nomor satu.

Baca Juga
Baca Juga

"Arbi memilih delapan tunggal putra terbaik dalam sejarah, muncul nama Li Chong Wei (Malaysia) dalam daftar, meski demikian nomor satu di benaknya adalah Lin Dan. Walau ada banyak nama termasuk Li Zongwei dari Malaysia, 'Super Dan' baginya tetap yang terbaik," tulis media asal Negeri Tirai Bambu.

Dalam urutan daftar tunggal putra terbaik versi Arbi ada beberapa nama tenar termasuk legenda seperti Li Zongwei alias Lee Chong Wei (Malaysia), Zhao Jianhua (China), Yang Yang (China), Taufik Hidayat (Indonesia), Liem Swie King (Indonesia), dan Kento Momota (Jepang). Tapi baginya Lin Dan memiliki kehebatan lebih diantara semuanya.

"Arbi menganggap Lin Dan tak perlu diragukan lagi karena memiliki nilai performa tertinggi hingga saat ini. Dirinya sempat berkata: 'dalam daftar saya, peringkat tak terlalu penting, tapi jika hanya tonjolkan satu pemain Lin Dan adalah orangnya,'" tertera dalam media Sports Sina.

Baca Juga
Baca Juga

Arbi yang kini berusia 48 tahun memiliki prestasi membanggakan sebagai juara Asian Games 1994 dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 1995. Sempat menangkan empat Thomas Cup, dirinya menjadi raja tunggal putra terbaik Indonesia pada masanya.

Tak heran Arbi cukup tahu kualitas Lin Dan sebagai nomor satu yang  melangkahi potensi Momota, tunggal putra yang tengah bersinar saat ini. Di masa jayanya, Lin Dan yang belum pensiun sempat masuk sebagai salah satu dari Empat Raja Langit bulutangkis beberapa tahun lalu.

IndonesiaChinaLin DanTaufik HidayatHariyanto ArbiKento MomotaRaketBulutangkis

Berita Terkini