x

BWF Kenang Prestasi Mencengangkan Lee Chong Wei Sebelum Pensiun

Kamis, 7 Mei 2020 15:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
BWF kembali mengenang prestasi mencengangkan mantan tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei sebelum memutuskan pensiun pada 2019 lalu.

INDOSPORT.COMFederasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengenang prestasi mencengangkan mantan tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei sebelum memutuskan untuk gantung raket pada 2019 lalu.

Prestasi luar biasa yang pernah dicapai oleh legenda bulutangkis Malaysia itu kembali dipamerkan oleh BWF melalui laman resmi mereka. Di mana ia juga dianggap sebagai perusak dominasi dua musuh terberatnya yakni Taufik Hidayat (Indonesia) dan Lin Dan (China).

Berdasarkan data yang dimiliki oleh BWF, Chong Wei pernah lolos ke babak final Olimpiade dan Kejuaraan Dunia sebanyak tujuh kali.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, catatannya di Kejuaraan All England sangat mengesankan, di mana ia mampu membuat enam final dari tujuh laga yang diikutinya. Koleksinya di ajang World Superseries juga mencengangkan, yakni menyabet 47 gelar yang membuatnya dijuluki ‘Si Raja Superseries’.

Diketahui taka da pebulutangkis yang mampu mendominasi seperti sosoknya, yang selalu menjadi penguasa di kandang sendiri yakni Malaysia Open dengan meraih 12 gelar selama kariernya.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut deretan prestasi mencengangkan Lee Chong Wei, berdasarkan data yang dihimpun dari laman resmi BWF:

Fakta menarik yang dimilikinya ialah Lee Chong Wei menjadi salah satu dari sedikit atlet bulutangkis yang memiliki otobiografi (Berani menjadi Juara) dan film biopik (Lee Chong Wei: Bangkitnya Sang Legenda).

Lee Chong WeiBWFLin DanMalaysiaTaufik HidayatRaketBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini