x

Ganda Putra Malaysia Akui Utang Budi dengan Pelatih Indonesia

Rabu, 20 Mei 2020 14:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Resmi tidak lagi ditangani oleh Paulus Firman, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia mengaku berhutang budi dengan pelatih Indonesia tersebut.

Pada pengumuman yang disampaikan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Minggu (17/05/20) lalu, Paulus Firman yang semula melatih ganda putra Malaysia dipindahkan ke sektor ganda campuran.

Baca Juga
Baca Juga

Posisi yang ditinggalkan oleh pelatih asal Indonesia tersebut akan digantikan oleh rekan senegaranya, yakni Flandy Limpele yang resmi ditunjuk sebagai Kepala pelatih ganda putra anyar Malaysia.

Kendati sudah tak lagi dilatih oleh Paulus Firman, pebulutangkis Aaron Chia mengaku berhutang budi pada pelatih asal Indonesia tersebut.

Berkat arahan dari pelatih Paulus Firman, pebulutangkis Aaron Chia bersama rekannya Soh Wooi Yik akhirnya berhasil menjadi pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia, menjadi runner-up All England dan akhirnya meraih medali emas SEA Games 2019 lalu.

"Kami benar-benar menikmati pelatihan kami dengan Paul, dan kami belajar banyak darinya. Saya percaya bahwa penggemar di luar dapat melihat bahwa sejak Paulus menjadi pelatih, kami telah menunjukkan peningkatan," katanya.

"Tidak hanya itu, kami juga membuat beberapa keputusan yang baik. Kami harus berterima kasih kepada Paulus atas bimbingannya selama ini," ujar Aaron Chia dikutip dari media Bharian.

Baca Juga
Baca Juga

"Sungguh menyedihkan tidak berlatih bersama Paulus, tetapi saya yakin kami masih bisa mendapatkan bantuannya dari waktu ke waktu karena ia masih berada di tim nasional," pungkasnya.

Flandy Limpele sendiri nantinya akan dibantu oleh dua asisten sekaligus, yakni Rosman Razak dan Hoon Thien How dalam menangani sektor ganda putra Malaysia.

IndonesiaMalaysiaPaulus FirmanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Aaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini