x

Kembali ke Kampung Halaman, Djokovic Main di Turnamen Lokal

Kamis, 21 Mei 2020 09:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Novak Djokovic akan memainkan pertandingan tenis di tengah pandemi virus corona. Kabar ini diungkapkan langsung oleh pelatih Djokovic, Goran Ivanisevic.

INDOSPORT.COM – Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic, akan memainkan pertandingan tenis di tengah pandemi virus corona. Kabar ini diungkapkan langsung oleh pelatih Djokovic, Goran Ivanisevic.

Dilansir dari Esentially Sport, Goran Ivanisevic mengatakan bahwa Djokovic akan kembali ke kota asalnya di Belgrade, Serbia, untuk memainkan beberapa turnamen lokal yang digelar oleh Janko Tipsarevic dan Asosiasi Tenis Serbia.

Baca Juga
Baca Juga

“Rencananya, Novak Djokovic akan kembali ke Belgrade,” kata Ivanisevic.

Diketahui, Djokovic masih tinggal di rumahnya di Marbella, Spanyol, sejak pandemi virus corona melanda seluruh Benua Eropa. Petenis itu tak bisa pulang ke negaranya karena Spanyol terlanjur memberlakukan status lockdown setelah korban terjangkit virus terus meningkat pesat.

Setelah dua bulan menjalani isolasi secara ketat, Djokovic kembali berlatih pada awal bulan Mei lalu ketika Pemerintah Spanyol melonggarkan status lockdown akibat virus COVID-19.

Kini, Djokovic bersiap kembali ke Serbia dan akan menghibur para penggemarnya dengan tampil di turnamen lokal. Kendati hanya berskala kecil, Ivanisevic menegaskan bahwa turnamen ini cukup serius karena diikuti oleh sejumlah petenis profesional.

“Rencananya dia kembali ke Beograd. Maka kita mempertimbangkan turnamen lokal mana yang akan dia mainkan. Janko (Tipsarevic) dan Asosiasi Tenis Serbia sedang mengaturnya. Di wilayah kami, turnamen ini cukup serius karena pemainnya profesional semua,” jelas Ivanisevic.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Tipsarevic juga mengumumkan bahwa turnamen tenis itu disebut sebagai ‘Kejuaraan Eropa Timur’ itu rencananya akan dimulai pada 15 Juni.

Novak Djokovic mengawali musim 2020 dengan mengantongi 3 gelar di Piala ATP, Australia Terbuka, dan Dubai Terbuka. Juara Grand Slam 17 kali itu belum kalah dalam pertandingan tahun ini.

SerbiaNovak DjokovicTenisBerita Tenis

Berita Terkini