x

Ada The Next Lee Chong Wei, BAM Yakin Sabet Emas Olimpiade

Rabu, 27 Mei 2020 12:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memberi kepercayaan penuh kepada penerus Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, untuk merebut emas Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memberi kepercayaan penuh kepada penerus Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, untuk merebut emas Olimpiade Tokyo. 

Direktur BAM, Wong Choong Haan, dalam wawancara dengan Olympic Channel, menganggap Lee Zii JIa sebagai pemain yang cepat berkembang. Terlebih, karena dijuluki sebagai The Next Lee Chong Wei. 

Baca Juga
Baca Juga

"Dia sadar memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan kedigdayaan tunggal putra Malaysia. Dia pun berusaha tampil konsisten demi memenuhi harapan masyarakat Malaysia yang menjuluki dirinya sebagai penerus Lee Chong Wei," tutur Wong Choong Hann. 

"Namun, dia masih harus berlatih lebih tekun dan tentunya kami harus membekalinya dengan mentalitas yang matang," sambungnya. 

Lee Zii Jia juga dianggap sebagai pemain yang berani keluar dari zona nyaman dan siap mengerahkan seluruh kemampuannya. 

Baca Juga
Baca Juga

Terkait peluang merebut medali emas Olimpiade Tokyo, Chong Haan yakin hal itu bisa diraih Zii Jia. 

"Saya percaya selama kami memiliki kesempatan untuk melakukan yang terbaik, kami pun berkesempatan untuk menang," tutur peraih gelar Kejuaraan Dunia 2003 tersebut.

Dalam dua tahun terakhir performa Lee Zii Jia tergolong cukup mengesankan. Ia kini menduduki peringkat ke-10 dunia. Ia juga tampil mengejutkan di All England hingga finish di semifinal, sebelum kalah dari Viktor Axelsen.

Lee Chong WeiOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Brunei Darussalam (BNBA)

Berita Terkini