x

Jeda Turnamen, Juara Tenis Asian Games 2018 Ambil Hikmahnya

Rabu, 27 Mei 2020 18:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Ekspresi kemenangan Wang Qiang usai sukses menumbangkan Serena Williams.

INDOSPORT.COM – Juara tunggal putri Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Wang Qiang, tetap mengambil hikmah di balik jeda turnamen tenis yang saat ini berlangsung karena pandemi virus corona.

Petenis asal China ini memanfaatkan jeda turnamen untuk beristirahat sambil memulihkan diri dari cedera minornya.

“Sejujurnya saya merasa baik untuk bisa santai selama periode ini setelah banyak berpergian dan bertanding selama bertahun-tahun, sampai rasa kelelahan dan cedera memberi saya peringatan,” beber Wang kepada Xinhua.

Baca Juga
Baca Juga

“Badan saya sudah pulih sekarang dan bisa menikmati waktu berkualitas bersama keluarga, yang tak bisa saya lakukan selama bertahun-tahun.”

Petenis peringkat 29 dunia WTA itu bersama legenda Li Na menyumbangkan sejumlah dana untuk mengatasi dampak corona di China.

Wang Qiang mencatat raihan terbaiknya di Grand Slam saat finish di perempatfinal AS Terbuka 2019 kala takluk dari sang runner up, Serena Williams.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ia kembali membuat gebrakan saat mampu revans atas Serena di Australia Terbuka tahun ini di babak ketiga. Sayang ia terhenti di babak selanjutnya di tangan petenis Tunisia, Ons Jabeur.

Di perhelatan Asian Games 2018 lalu, Wang Qiang mengalahkan petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi di perempatfinal. Ia lalu mengamankan medali emas Asian Games keduanya usai mengalahkan sesama petenis China, Zhang Shuai.

Serena WilliamsAsian Games 2018Aldila SutjiadiTenisBerita TenisWang Qiang

Berita Terkini