x

Kembali Gelar Latihan, Hendrawan Ogah Lakukan Ini ke Anak Asuhnya

Selasa, 2 Juni 2020 14:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih tunggal putra, Hendrawan, menyebut tidak akan terlalu memaksa anak asuhnya ketika Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kembali menggelar latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra, Hendrawan, menyebut tidak akan terlalu memaksa anak asuhnya ketika Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kembali menggelar latihan.

BAM diketahui telah kembali memutuskan untuk kembali menggelar latihan untuk para atlet yang tergabung di timnas Bulutangkis Malaysia setelah lumayan lama vakum.

Baca Juga
Baca Juga

Kembali menggelar latihan, pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan, menyebut tidak akan terlalu memaksa anak asuhnya untuk langsung melakukan latihan berat.

Hal tersebut dilakukan oleh Hendrawan lantaran anak asuhnya sudah terlalu lama tidak melakukan latihan setelah terakhir kali menyelesaikan Kejuaraan All England 2020.

"Saya tidak akan mendorong mereka segera. Butuh waktu sebelum saya menjadi agresif dalam latihan," ujar Hendrawan dikutip dari media The Star.

Hal tersebut dilakukan oleh Hendrawan berkaca dengan apa yang pernah ia rasakan di masa lalu saat masih berstatus pemain di sektor tunggal putra.

"Saya ingat dari hari-hari saya sebagai pemain bahwa bagian tersulit adalah bermain setelah istirahat panjang. Saya cedera setelah Piala Thomas 2002 dan keluar selama 1,5 bulan," lanjutnya.

"Mendorong diri sendiri secara fisik bukan satu-satunya perjuangan, tapi saya perlu menenangkan diri juga setelah istirahat panjang. Jadi, saya tahu bagaimana rasanya bagi para pemain yang kembali setelah hampir tiga bulan," sambungnya.

Namun, Hendrawan percaya karena seluruh anak-anak asuhnya telah melakukan latihan fisik selama berlatih di rumah, sehingga transisi yang dibutuhkan tidak akan memakan waktu lama.

"Biasanya, jika seorang pemain tidak berlatih selama sebulan, itu akan memakan waktu satu bulan untuk mendapatkan kembali performa yang sebelumnya," lanjutnya.

"Untungnya bagi para pemain kami, mereka telah melakukan latihan fisik mereka di rumah, sehingga transisi tidak akan terlalu lama," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir, Hendrawan menyebut bahwa dirinya akan jauh lebih pengertian dan melakukan semua proses latihan secara bertahap kepada setiap anak asuhnya yang ada di sektor tunggal putra Malaysia.

Hendrawan sendiri akan berduet dengan Tey Seu Bock di sektor tunggal putra Malaysia sesuai dengan restrukturisasi beberapa waktu lalu yang telah disebutkan oleh BAM.

MalaysiaHendrawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini