x

Gelar Turnamen Internal, PBSI Siapkan Hadiah Besar untuk Pemenang

Senin, 22 Juni 2020 20:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Menggelar turnamen bulutangkis internal antara sesama pemain pelatnas Cipayung, PBSI bekerja sama dengan MOLA TV menyiapkan hadiah besar untuk pemenang.

INDOSPORT.COM - Menggelar turnamen bulutangkis internal antara sesama pemain pelatnas Cipayung, PBSI bekerja sama dengan MOLA TV menyiapkan hadiah besar untuk pemenang.

Setelah terakhir kali para atlet Pelatnas Cipayung bermain di Kejuaraan All England pada Minggu (15/3/20) di Arena Birmingham, Inggris, otomatis tak lagi turnamen yang dimainkan usai Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menangguhkan seluruh kompetisi hingga Agustus.

Baca Juga
Baca Juga

Mengakali tidak adanya kompetisi bulutangkis internasional, PBSI bekerja sama dengan MOLA TV menggelar turnamen yang akan digelar di Pelatnas Cipayung mulai 24 Juni mendatang.

"Atlet sudah menjalani latihan cukup panjang, mulai dari latihan untuk menjaga kondisi dan feel bermain, hingga latihan intensif mulai awal Juni untuk pengkondisian persiapan menuju turnamen," ujar Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, dalam rilis resmi yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Tapi melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen yang sudah dijadwalkan pun masih belum ada kepastian, sedangkan para pelatih melihat anak-anak sudah haus bertanding," cetusnya.

Dituturkan Achmad Budiharto, turnamen ini awalnya hanya dikhususkan untuk sektor ganda putra, tapi karena semua sektor juga meminta hal yang sama, diputuskanlah untuk semua sektor.

"Maka kami berinisiatif untuk memberi wadah kompetisi bagi atlet dan kebetulan ada sponsor juga. Inspirasi awalnya dari tim ganda putra, lalu sektor lain pun berkeinginan timnya untuk bertanding di Home Tournament, jadi kami bikin untuk semua sektor," lanjutnya.

Sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda, PBSI tetap menerapkan protokol kesehatan dalam turnamen internal yang digelar di Pelatnas Cipayung.

"Kejuaraan ini dilangsungkan tanpa penonton dan protokol pencegahan virus corona akan tetap berjalan," pungkas Achmad Budiharto.

Dalam turnamen internal PBSI ini, pemenang akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp100 juta. Pasangan yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta dan runner-up Rp25 juta dan pasangan di peringkat ketiga dan keenam akan mendapatkan sisanya.

Baca Juga
Baca Juga

Mola TV PBSI Home Tournament akan diselenggarakan layaknya kejuaraan resmi, lengkap dengan wasit, hakim servis, hakim garis, serta team match control.  

Pertandingan akan dilangsungkan dua sesi setiap harinya. Sesi pertama dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB. Sedangkan sesi sore akan berlangsung pada pukul 15.00. WIB.

PBSIPelatnasBulutangkisBerita OlahragaBerita SportMola TVBerita Bulutangkis

Berita Terkini