x

2 Srikandi Bulutangkis yang Rasakan Manisnya Juara 3 Sektor di Indonesia Open

Kamis, 25 Juni 2020 14:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ivana Lie, legenda bulutangkis Indonesia

INDOSPORT.COM - Ivana Lie dan Verawaty Fajrin merupakan dua srikandi bulutangkis Indonesia yang telah merasakan manisnya juara tiga sektor di turnamen Indonesia Open.

Verawaty Fajrin meraih trofi pertamanya di Indonesia Open 1982 ketika turun di sektor tunggal putri. Satu tahun kemudian, Ivana Lie ikut merasakan gelar juara Indonesia Open di sektor yang sama.

Menariknya Ivana tidak hanya meraih trofi juara di satu sektor saja namun dua gelar sekaligus karena dirinya juga terjun di ganda campuran bersama Christian Hadinata.

Baca Juga
Baca Juga

Mengutip laman PB Djarum, mantan atlet bulutangkis asal Bandung itu mampu mempertahankan trofi juara ganda campuran saat bertanding di Indonesia Open 1984. Hingga akhirnya di tahun 1986, Ivana Lie disandingkan dengan Verawaty Fajrin di sektor ganda putri.

Tak disangka, duet Ivana dan Verawaty membuahkan hasil yang memuaskan. Dua skrikandi bulutangkis Indonesia itu berhasil mempersembahkan gelar juara Indonesia Open.

Ivana kembali berhasil mempertahankan gelarnya di sektor ganda putri pada tahun 1987, namun tidak lagi berpasangan dengan Verawaty.

Baca Juga
Baca Juga

Kala itu, Ivana Lie berpasangan dengan Rosiana Tendean. Bagi Ivana, trofi yang didapatnya itu menjadi trofi terakhirnya di kejuaraan Indonesia Open.

Meskipun sudah tidak berpasangan dengan Ivana lagi, Verawaty Fajrin masih mampu meraih gelar juara dengan mengandeng rekan baru Yanti Kusmiati di tahun 1988. Trofi tersebut sekaligus menjadi trofi terakhir Verawaty di kejuaraan Indonesia Open.

Wanita yang kini berusia 62 tahun itu berhasil melengkapi trofi juara tiga sektor di Indonesia Open usai meraih kemenangan di ganda campuran bersama Eddy Hartono. Perjuangan Ivana Lie dan Verawaty Fajrin menjadi contoh yang baik bagi para atlet bulutangkis Indonesia. 

Ivana LieIndonesia OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini