x

PBSI Home Tournament Bikin Sang Ratu Bulutangkis Malaysia ‘Ngiler’

Selasa, 30 Juni 2020 20:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis asal Malaysia Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying, mengaku sangat terpukau dengan pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournamen yang dilakoni atlet Pelatnas di Indonesia.

Mola TV PBSI Home Tournament hampir memasuki pekan kedua, yang akan digelar hari Rabu (01/07/20) besok untuk sektor ganda campuran.

Baca Juga
Baca Juga

Di pekan sebelumnya, PBSI sukses menggelar turnamen internal untuk sektor ganda putra, di mana pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Rambitan berhasil keluar sebagai juara pertama.

Turnamen yang diinisiasi oleh Pelatnas PBSI ini dilakoni oleh atlet-atlet bulutangkis tanah air demi menjaga fisik, performa bermain serta rasa kompetitif turnamen internasional BWF ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournamen ini rupanya mampu menarik perhatian peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia, Goh Liu Ying.

Goh, ganda campuran peringkat tujuh dunia itu mengatakan bahwa turnamen internal ini sangat baik untuk para pemain bahkan penggemar yang rindu akan pertandingan bulutangkis.

“Itu (Mola TV PBSI Tournamen) sangat keren, karena saat ini tidak ada turnamen apapun. Tentunya turnamen itu sangat bagus untuk para pemain dan juga para penggemar bulutangkis,” kata Goh kepada Djarumbadminton.com, Selasa (30/06/20).

Tidak seperti para atlet di Indonesia yang menjalani karantina terprogram di Pelatnas Cipayung, Goh Liu Ying yang berpasangan dengan Chan Peng Soon harus menjalani karantina mandiri sesuai aturan otoritas negaranya.

Baca Juga
Baca Juga

Karantina mandiri itu dilakukan sepulangnya dari kejuaraan All England 2020 yang digelar di Birmingham pada pertengahan Maret lalu. Selama karantina, Goh tetap menjalani latihan ringan demi menjaga kebugaran tubuh.

Hal ini juga dilakukan Goh Liu Ying dan pasangannya demi menjaga peluang untuk bisa tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung tahun depan. Saat ini, Chan/Goh menempati urutan ketujuh dalam daftar kualifikasi Race to Tokyo.

PBSIMalaysiaChan Peng Soon/Goh Liu YingGoh Liu YingBulutangkisBerita BulutangkisMola TV PBSI Home Tournament

Berita Terkini