x

Media Malaysia Klaim Flandy Limpele Punya Cara Agar Wakilnya Bisa Kalahkan Kevin/Marcus

Selasa, 7 Juli 2020 07:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Media Malaysia klaim pelatih ganda putra baru Malaysia, Flandy Limpele punya cara khusus untuk wakilnya bisa kalahkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia klaim pelatih ganda putra baru Malaysia, Flandy Limpele punya cara khusus untuk wakilnya bisa kalahkan pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Ditunjuknya Flandy Limpele sebagai Kepala pelatih baru ganda putra Malaysia oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) beberapa waktu lalu membuat media Malaysia seolah menjadi sangat optimis jika pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa segera revans dari pasangan Kevin/Marcus.

Baca Juga
Baca Juga

Memang sangat wajar jika media Malaysia mendadak optimis karena track record dari seorang Flandy Limpele selama menjadi pelatih di sektor ganda India tidak perlu diragukan lagi setelah dirinya membawa pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty meraih gelar Thailand Open dan menjadi runner-up di French Open 2019 serta menembus peringkat 10 besar dunia.

Melihat bagaimana track record seorang Flandy Limpele, media Malaysia mencoba bertanya kepada pelatih bulutangkis asal Indonesia tersebut apakah dirinya memiliki cara agar pasangan Aaron/Wooi Yik bisa revans dari pasangan Kevin/Marcus, maka begini respons dari peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004.

"Saya yakin semua pelatih memiliki caranya sendiri-sendiri, tetapi permainan di lapangan menentukan itu. Jadi, ramuan yang dimiliki pelatih harus dikombinasikan dengan pelatihan, disiplin, dan taktik yang baik. Butuh waktu tetapi kita harus optimis itu bisa dilakukan," ujar Flandy Limpele dikutip dari media Bharian.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sudah kalah tujuh kali dari pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari tujuh pertemuan terakhir mereka. Terakhir kali kedua pasangan ini bertemu terjadi di perempatfinal All England 2020 lalu di Arena Birmingham.

Flandy Limpele sendiri dikabarkan akan segera tiba di Malaysia pada Jumat (10/07/20) mendatang di Malaysia dan akan segera bergabung dengan kamp. pelatihan yang digelar oleh BAM sejak 1 Juni 2020 lalu.

MalaysiaKevin Sanjaya/Marcus GideonFlandy LimpeleBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini