x

Nostalgia Duel Sengit Peter Gade vs Taufik Hidayat di All England

Rabu, 15 Juli 2020 07:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Melihat Lagi Duel Sengit Peter Gade vs Taufik Hidayat di All England 2004 silam.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, menjadi kebanggaan bangsa pada masanya dengan raihan banyak gelar.

Sayang, hanya satu gelar yang membuat Taufik Hidayat menyesal sampai saat ini karena belum pernah meraihnya, yaitu All England.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu lawan berat Taufik Hidayat hingga gagal meraih gelar juara All England karena adanya sosok pebulutangkis asal Denmark, Peter Gade. Diketahui, dalam gelaran All England Taufik Hidayat pernah dibuat menangis tiga kali ketika bersua Peter Gade.

Saat mengikuti ajang bergengsi All England untuk pertama kalinya pada 1999, Taufik yang masih berusia 17 tahun secara mengejutkan mampu lolos ke final.

Di partai final, Taufik berhadapan dengan andalan Denmark, Peter Gade yang kemudian sukses memberikan perlawanan sengit. Namun akhirnya ia kalah dengan skor 11-15, 15-7, dan 10-15.

Kemudian pada All England 2004, Taufik Hidayat kembali bersua Pater Gade, kali ini di semifinal. Taufik akhirnya kembali bertekuk lutut padahal sudah memberikan perlawanan apik.

Pada 2010, Taufik kembali hanya mencapai perempat final All England setelah kembali disingkirkan oleh Peter Gade lewat pertandingan yang berjalan dramatis.

Baca Juga
Baca Juga

Seluruh pecinta bulutangkis Indonesia apalagi penggemar Taufik Hidayat pasti rindu menyaksikan duel sengit dengan Peter Gade 

Berikut video singkat bagaimana keseruan pertandingan Peter Gade vs Taufik Hidayat di All England 2004 dilansir dari Instagram thisisbadminton:

IndonesiaTaufik HidayatDenmarkAll EnglandPeter GadeBulutangkis

Berita Terkini