x

Jelang Piala Uber 2020, Malaysia dapat Kabar Buruk

Rabu, 12 Agustus 2020 08:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Menjelang pagelaran Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapat kabar buruk, apa itu?

INDOSPORT.COM - Menjelang pagelaran Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapat kabar buruk, apa itu?

Pagelaran Piala Uber 2020 hanya tinggal dua bulan lagi dan BAM malah mendapat kabar kurang baik karena tiga pemain kunci tim putri bulutangkis Malaysia masih bermasalah dengan kebugaran.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga pemain kunci Malaysia itu adalah Goh Jin Wei dan Selvaduray Kisona beserta pemain ganda putri, Vivian Hoo,dimana ketiga pemain tersebut bakal melewatkan turnamen bulutangkis internal yang digelar BAM karena dianggap tidak dalam kondisi terbaiknya alias tidak fit.

Dilansir dari The Star, pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei belum bisa berlatih 100% walaupun sudah 10 bulan semenjak penyakit perutnya diatasi dengan Kolektomi pada Oktober 2019 lalu.

Sementara, peraih medali emas SEA Games 2019 sektor tunggal putra, Selvaduray Kidona masih berada dalam tahap memilih cedera paha depan yang sudah dideritanya selama kurang lebih dua minggu.

Sementara pebulutangkis ganda putri Vivian Hoo juga mengalami masalah pada lututnya sehingga akan membutuhkan banyak waktu bagi wakil Malaysia tersebut untuk bisa segera pulih seperti sedia kala, itulah mengapa ketiganya memutuskan melewatkan turnamen internal yang digelar oleh BAM.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan hasil drawing Piala Uber 2020 pada awal Agustus lalu, tim bulutangkis putri Malaysia berada satu grup dengan Indonesia, Korea Selatan dan Australia. Sementara kompetisi beregu putri dua tahunan ini akan digelar pada 3-11 Oktober mendatang jika tak ada aral melintang.

BAM sendiri melalui Direktur Pelatihan mereka, Wong Choong Hann mengakui kalau Malaysia menetapkan target wajar untuk tim Piala Uber mereka, tetapi akan menjadi hal yang luar biasa apabila tim putri Negeri Jiran bisa membuat kejutan.

MalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisPiala Uber 2020

Berita Terkini