x

Disebut Bakal Jadi Penantang Serius Kento Momota, Anthony Ginting Jadi Sorotan

Jumat, 21 Agustus 2020 07:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting mendadak menjadi sorotan media China karena dirinya yang disebut-sebut bakal menjadi penantang serius dari Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting mendadak menjadi sorotan media China karena dirinya yang disebut-sebut bakal menjadi penantang serius dari Kento Momota di masa depan.

Selepas pensiunnya Lin Dan dan Lee Chong Wei dari dunia bulutangkis maka secara otomatis, duel yang bertajuk 'Lee Lin War' berakhir.  Namun banyak yang menyebut bahwa duel bertajuk 'Lee Lin War' akan dilanjutkan oleh dua pebulutangkis tunggal putra dunia, Kento Momota dan Anthony Ginting.

Baca Juga
Baca Juga

Banyak yang menyebut kalau pertarungan dua pebulutangkis yang akrab disapa 'MomoGi' itu akan menjadi penerus dari duel 'Lee Lin War' berikutnya di masa depan. Terbukti bahwa setiap pertandingan yang dimainkan oleh Anthony Ginting dan Kento Momota selalu berlangsung ramai.

Meskipun banyak pebulutangkis tunggal putra hebat dunia saat ini, tetapi komentator bulutangkis asal Chinese Taipei tetap memilih Anthony Ginting sebagai salah satu penantang serius Kento Momota dan itu menjadi sorotan dari media China, Aiyuke.

Komentator asal Chinese Taipei menyebutkan alasan mengapa dirinya menyebut bahwa duel Anthony Ginting dan Kento Momota akan menjadi penerus dari duel klasik Lee Chong Wei dan Lin Dan, di mana menurutnya wakil Indonesia telah mengalami banyak peningkatan.

Adapun peningkatan yang disebutkan oleh komentator asal Chinese Taipei tersebut adalah kebugaran fisik Anthony Ginting yang semakin baik, kemudian serangannya yang tajam, serta ritme-ritme bermainnya yang berubah dan ubah dan itu disebut membuat Kento Momota kerepotan.

Selain itu, komentator bulutangkis asal Chinese Taipei mengatakan bahwa gaya bermain yang dimiliki  oleh Anthony Ginting sangat besar untuk menantang Kento Momota, meskipun pada akhirnya ia menyebut untuk mengatakan duel 'MomoGi' sebagai penerus dari duel 'Lee Lin War' maka keduanya harus bertemu di final Olimpiade dan itu disorot oleh media China.

Baca Juga
Baca Juga

Media China juga menyoroti pernyataan komentator bulutangkis Chinese Taipei yang menyebut jika Anthony Ginting dan Kento Momota bisa lebih banyak bertemu di final-final pertandingan besar, maka secara otomatis orang-orang akan teringat pada duel 'Lee Lin War' di masa depan.

Pebulutangkis Anthony Ginting dan Kento Momota diketahui telah bertemu sebanyak 15 kali dan dalam 14 pertemuan tersebut, wakil Indonesia hanya mampu memenangkan 4 pertandingan dan sisanya dimenangkan oleh wakil Jepang.

JepangLee Chong WeiChinaLin DanAnthony Sinisuka GintingKento MomotaChinese TaipeiBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini