x

BWF Beberkan Alasan Gelar Turnamen Tersisa dalam 1 Lokasi

Kamis, 27 Agustus 2020 19:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Sekjend Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Thomas Lund buka suara tentang mengapa akhirnya mereka mengadakan turnamen bulutangkis tersisa di tahun 2020 pada satu lokasi.

BWF akhirnya mengambil sebuah keputusan final terkait nasib dari turnamen bulutangkis internasional di tahun 2020 yang vakum 7 bulan akibat virus Corona.

Dalam sebuah rilisan terbaru mereka yang dirilis di situs resmi, kompetisi bulutangkis tersisa di tahun 2020 akhirnya akan digelar pada satu negara.

Baca Juga
Baca Juga

Langkah ini diakui oleh Sekjend BWF, Thomas Lund dilakukan karena situasi pandemi Corona yang tidak memungkinkan mereka untuk tetap menggelar kompetisi bulutangkis tersisa di tahun 2020 sesuai dengan revisi jadwal yang sebelumnya telah dirilis.

"Karena pandemi COVID-19, tidak mungkin menerapkan kalender turnamen internasional yang direvisi untuk BWF World Tour seperti yang dibayangkan semula," katanya.

“Mengelola logistik perjalanan antara wilayah berbeda di mana batasan masuk dan keselamatan berbeda berlaku telah menjadi tantangan terbesar. Oleh karena itu, kalender turnamen yang disesuaikan dikembangkan," ujar Thomas Lund dikutip dari situs resmi BWF.

Diakui oleh Sekjend BWF Thomas Lund, langkah ini mereka ambil untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan dan menyesuaikannya dengan protokol kesehatan yang telah dirilis oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) terkait pandemi Corona.

“Perhatian utama kami selalu pada kesehatan dan keselamatan semua peserta dan kami telah membuat dokumen Protokol Keselamatan dan Prosedur Operasi BWF untuk memandu kami dalam proses ini," lanjutnya.

Terakhir, Sekjend BWF Thomas Lund mengatakan kalau dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kembali turnamen bulutangkis pada tahun 2020 untuk kembali digelar setelah vakum selama 7 bulan.

“Kami menantikan kembalinya bulutangkis internasional dan kami berterima kasih kepada semua pihak dan peserta yang terlibat dalam proses perencanaan," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Turnamen bulutangkis pertama yang akan digelar untuk pertama kalinya setelah absen selama 7 bulan adalah Piala Thomas - Uber 2020 pada 3 - 11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Berikut jadwal turnamen bulutangkis tersisa di tahun 2020:

BWFThomas LundBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisVirus Corona

Berita Terkini