x

Media China Klaim Pemain Ini Lebih Fantastis dari Lin Dan

Kamis, 27 Agustus 2020 19:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kehebatan seorang Lin Dan di dunia bulutangkis memang tak perlu diragukan lagi, tetapi media China beranggapan kalau pemain ini lebih fantastis, siapa dia?

INDOSPORT.COM - Kehebatan seorang Lin Dan di dunia bulutangkis memang tak perlu diragukan lagi, tetapi media China beranggapan kalau pemain ini lebih fantastis, siapa dia?

Jika ditanya siapakah pemain dewa bulutangkis di dunia, memang nama Lin Dan akan menjadi nama yang selalu terlintas. Bagaimana keluarbiasaannya di dunia Tepok Bulu memang tidak perlu dipertanyakan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sepanjang kariernya bermain bulutangkis, Lin Dan telah mengoleksi seluruh gelar Grand Slam, mulai dari Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Asian Games, Piala Thomas hingga Piala Sudirman, semua sudah berhasil diraihnya.

Dominasi seorang Lin Dan dalam satu dekade belakangan ini bahkan akan sangat sulit untuk ditandingi pebulutangkis manapun, baik di masa kini maupun hingga di masa depan.

Tetapi, apa yang diraih oleh seorang Super Dan, disebut media China, Sports Sina, masih kalah fantastis dari yang dilakukan oleh seorang Zhao Yunlei.

Zhao Yunlei merupakan pemain spesialis ganda terbaik yang pernah dimiliki China. Bermain di dua sektor berbeda, yakni ganda putri dan campuran, eks pasangan Zhang Nan ini sukses meraih kesuksesan di kedua sektor tersebut.

Sama seperti apa yang telah diraih oleh seorang Lin Dan, Zhao Yunlei pun berhasil melakukannya di sektor ganda. Eks pebulutangkis kelahiran 1986 diketahui telah mengoleksi seluruh gelar Grand Slam bulutangkis mulai dari Olimpiade, Kejuaraan Dunia, All England, Asian Games, Piala Uber hingga Piala Sudirman. Semuanya telah dimenangkan olehnya.

Bahkan media China menyebut kalau Zhao Yunlei sangat gemilang di Olimpiade London 2012, di mana dirinya berhasil meraih medali emas di dua sektor yang berbeda, yaitu di ganda putri bersama Tian Qing, kemudian bersama Zhang Nan di ganda campuran.

Zhao Yunlei disebut oleh media China memiliki gaya bermain yang sangat tangguh dan mentalitas yang cenderung stabil. Zhao Yunlei tidak hanya seorang playmaker tetapi juga penggebuk di belakang saat bermain di ganda putri.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir, media China menambahkan kalau pertahanan Zhao Yunlei jauh lebih baik dari Zhang Nan, dan jika dulu ia mendapatkan pasangan yang baik di ganda putri, maka sangat mungkin untuk dirinya menyamai pencapaian Ge Fei/Gu Jun pada saat masih bermain aktif dulu.

Namun kini Zhao Yunlei sudah memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya. Pemain legenda China memutuskan mundur setelah meraih medali perunggu di Olimpiade Rio 2016 bersama dengan Zhang Nan, dan saat ini telah menikah dengan Hong Wei, eks pebulutangkis ganda putra Negeri Tirai Bambu.

ChinaLin DanZhang Nan/Zhao YunleiBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini