x

Waspada Momota! Wonderkid Bulutangkis Thailand Siap Guncangkan Dunia

Sabtu, 29 Agustus 2020 04:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Wonderkid bulutangkis asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn membeberkan target terbesarnya dalam kariernya di dunia bulutangkis, merusak dominasi Kento Momota?

INDOSPORT.COM - Wonderkid bulutangkis asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn membeberkan target terbesarnya dalam kariernya di dunia bulutangkis, merusak dominasi Kento Momota?

Kunlavut Vitidsarn adalah pemain tunggal putra junior milik Thailand yang baru saja naik ke kelas ke level senior pada tahun 2020 ini. Meskipun barus aja naik ke level senior, target yang diusungnya tak tanggung.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari situs olahraga Badminton Asia, Kunlavut Vitidsarn mengatakan bahwa target terbesarnya dalam karier bulutangkis adalah meraih gelar Juara Dunia dan meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Wonderkid Thailand itu bahkan meminta sedikit waktu agar dirinya mendapatkan lebih banyak pengalaman lebih dulu di level senior untuk kemudian bisa mengguncang dunia sekaligus merusak dominasi Kento Momota.

''Beri saya waktu untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman di tingkat senior. Target saya adalah memenangkan gelar dunia dan emas pada Olimpiade 2024 di Paris, " ujar Kunlavut Vitidsarn.

Pada tahun 2020 ini, Kunlavut Vitidsarn memang cukup menorehkan catatan bagus di beberapa turnamen Super 300. Di Thailand Masters lalu contohnya, ia berhasil mencapai babak semifinal.

Kemudian di Spain Masters 2020, wonderkid Thailand, Kunlavut Vitidsarn berhasil menjadi runner-up setelah kalah dari Viktor Axelsen di partai final dengan akhir 16-21, 13-21.

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya, meskipun saat ini kehadiran Kunlavut Vitidsarn belum sangat membahayakan Kento Momota, tetapi wkail Jepang perlu waspada jika ancaman yang diberikan oleh wonderkid Thailand sangat nyata.

Pada tahun 2019 lalu, wonderkid Thailand berhasil meraih 5 gelar juara di International Challenge dan dua kali menjadi runner-up. Dengan kepiawaian yang telah ditunjukkannya saat ini, memang sangat mungkin bagi Kunlavut Vitidsarn benar-benar menjadi ancaman di masa depan.

ThailandKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisKunlavut Vitidsarn

Berita Terkini