x

Profil Singkat Karono: Tunggal Putra Masa Depan yang Ingin Ikuti Jejak Anthony Ginting

Selasa, 1 September 2020 20:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Inilah profil singkat dari tunggal putra junior Indonesia, Karono, yang berharap jejaknya bisa seperti Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Inilah profil singkat dari tunggal putra junior Indonesia, Karono, yang berharap jejaknya bisa seperti Anthony Sinisuka Ginting.

Nama pebulutangkis tunggal putra junior Indonesia, Karono memang sempat mencuri perhatian saat dirinya sukses merepotkan Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito kala bermain di Mola TV PBSI Home Tournament beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kali ini, di Simulasi Piala Thomas 2020 yang digelar oleh PBSI, nama Karono kembali mencuri perhatian usai sukses mengalahkan Ikhsan Leonardo Rumbay dalam pertandingan straight games dengan skor 21-18, 21-17, Selasa (01/09/20) di Pelatnas Cipayung. Lalu siapakah sebenarnya Karono?

Karono merupakan pebulutangkis kelahiran Solo, 20 Februari 2000 sekaligus merupakan tunggal putra yang menjadi andalan klub bulutangkis PB Jaya Raya. Ia memang belum lama memasuki Pelatnas dan merupakan pemain yang mengidolakan tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota.

Dilansir dari Kumparan, pebulutangkis Karono pernah menyebut kalau dirinya sangat berharap bisa mengikuti jejak dua tunggal putra andalan Indonesia saat ini, yaitu Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Karono berharap kalau dirinya tak hanya ingin menjadi pengagum Kento Momota saja, tetapi juga ingin bermain seperti sang idola yang gaya bermainnya sangat tenang, tidak mudah mati dan selalu bermain aman.

Baca Juga
Baca Juga

Pebulutangkis Karono saat ini menempati peringkat 322 dunia dan pada tahun 2019 lalu, prestasi terbaik dari pebulutangkis yang ingin mengikuti jejak Anthony Ginting ini adalah meraih runner-up di Myanmar International Series.

Pada tahun 2020 ini, Karono memang harus lebih sedikit bersabar setelah semua turnamen terpaksa harus ditunda lebih dulu akibat pandemi Corona, tetapi setelah semua situasi darurat berakhir, Karono akan menjadi salah satu pemain andalan Indonesia di masa depan.

Anthony Sinisuka GintingKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaKarono

Berita Terkini