x

Zii Jia Bakal Berpeluang Hadapi Anthony Ginting, Media Malaysia Khawatir Soal Hal Ini

Selasa, 1 September 2020 21:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Media Malaysia khawatir soal hal ini saat menyebut pebulutangkis Lee Zii Jia berpeluang berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2020, apa itu?

Pagelaran Piala Thomas 2020 akan segera digelar pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark. Menjelang hitungan bulan bergulirnya kompetisi Piala Supremasi tersebut, media Malaysia, The Star, membahas soal salah satu wakilnya, yakni Lee Zii Jia.

Baca Juga
Baca Juga

Lee Zii Jia akan menjadi tunggal putra nomor 1 Malaysia di Piala Thomas 2020 dan akan tampil di laga pertama mewakili timnya. Membahas soal hal tersebut, media lokal khawatir perihal rekor pertemuan wakilnya dengan dua tunggal putra dunia, yakni Anthony Ginting dan Kento Momota.

Dari semua pemain tunggal putra yang menghuni peringkat 10 dunia, media Malaysia menyebut kalau Lee Zii Jia belum pernah dengan Anthony Ginting dan Kento Momota. Dan karena Indonesia dan Malaysia berada di satu grup yang sama, maka pertemuan antara wakil Malaysia dengan Indonesia di penyisihan grup pastilah tidak terelakkan.

Hal itulah yang membuat media Malaysia cukup khawatir meskipun mereka sangat percaya diri bahwa seorang Lee Zii Jia memiliki kualitas untuk mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Ginting di penyisihan grup Piala Thomas 2020.

Meskipun peluang besarnya, Lee Zii Jia bisa saja bertemu dengan Jonatan Christie, tetapi media Malaysia tidak terlalu khawatir, sebab pada babak pertama All England lalu, tunggal putra mereka berhasil revans dari wakil Indonesia untuk kali pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Pebulutangkis Lee Zii Jia sendiri beberapa lalu menderita cedera ketika bermain di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangki Malaysia (BAM). Ia mengalami cedera sobek punggung yang membuatnya harus menjalani pemulihan selama 3 pekan.

Pebulutangkis Lee Zii Jia sejauh ini sudah bertemu dengan Anthony Ginting dua kali. Tetapi dari semua pertemuan tersebut, wakil Malaysia belum berhasil mengalahkan wakil Indonesia bahkan di pertemuan terakhir mereka yang berlangsung di Badminton Asia Team Championships 2020.

MalaysiaAnthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaPiala Thomas 2020

Berita Terkini