x

BWF Kenang 'Perang Saudara' antara Kevin/Marcus vs Hendra/Ahsan

Minggu, 20 September 2020 23:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
BWF kembali mengenang panasnya persaingan antara dua ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengenang panasnya persaingan antara dua ganda putra bulutangkis andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

BWF saat ini memang tengah menjadi sorotan menyusul keputusan penangguhan ajang Piala Thomas dan Uber 2020 hingga tahun depan. Hal ini memperpanjang rentetan turnamen yang batal digelar setelah All England pada Maret lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari hal tersebut, BWF tak pernah absen menghidupkan kembali semangat bulutangkis di kalangan para pecintanya dengan mengunggah momen-momen pertandingan melalui akun Instagram.

Kali ini pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan jadi topiknya, tepatnya saat kedua ganda putra tanah air ini bertanding di babak final Indonesia Masters 2020 lalu.

Pada final Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 19 Januari lalu, pasangan Kevin/Marcus dinobatkan sebagai juara usai menaklukkan The Daddys Hendra/Ahsan.

Walau hanya menang dua set 21-15 dan 21-16, perlawanan Kevin/Marcus dalam menghadapi Hendra/Ahsan disebut sebagai pertandingan terbaik di tahun 2020.

Terlihat pada video yang diunggah BWF, Kevin/Marcus tampak kesulitan menghadapi penempatan-penempatan bola dari ganda juara All England. Meski begitu, Kevin/Marcus tak lengah begitu saja.

Sempat tertinggal pada poin-poin awal, Kevin/Marcus kemudian menggiring permainan menjadi lebih menegangkan, terutama saat mereka saling berburu poin.

Begitu pula pada gim kedua, Kevin/Marcus bermain semakin agresif. Serangan berkali-kali dari pasangan yang disatukan pada 2015 itu akhirnya membuat pertahanan Hendra/Ahsan bobol.

Baca Juga
Baca Juga

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mengembangkan permainan dan terkunci di angka 16. Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon pun mempertahankan gelar Indonesia Masters dengan kemenangan 21-16 pada gim kedua.

Marcus/Kevin meraih gelar ketiga di ajang BWF World Tour level 500 itu. Sejak 2018, pasangan pelatnas PBSI itu selalu menjadi kampiun di Indonesia Masters. 

BWFMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisIndonesia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini