x

Siap Ancam Indonesia, Tim China Ketambahan Sponsor Baru

Senin, 21 September 2020 09:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sempat terpuruk dan kini siap memberikan ancaman lebih untuk Indonesia, tim bulutangkis China ketambahan sponsor baru.

INDOSPORT.COM - Sempat terpuruk dan kini siap memberikan ancaman lebih untuk Indonesia, tim bulutangkis China ketambahan sponsor baru.

Dilansir dari situs olahraga prnewswire.com, Timnas Bulutangkis China diketahui telah menandatangi kontrak dengan sponsor baru mereka bernama Changhong, yang merupakan salah satu produsen peralatan rumah tangga di China.

Pada Rabu (16/09/20) lalu, Timnas Bulutangkis China diketahui resmi menandatangi kesepakatan kerja sama dengan Cheonghong di Chengdu, Sichuan.

Baca Juga
Baca Juga

Dimana berdasarkan kesepakatan tersebut, mereka bersama dengan sponsor baru akan bersama-sama mempromosikan pengembangan industri olahraga China dengan mode kolaborasi 'Teknologi + Olahraga'.

Disebutkan oleh General Manager Changhong, Li Wei, Timnas Bulutangkis China yang sejauh ini telah mengoleksi 41 medali Olimpiade mencerminkan semangat yang tinggi, inovasi, dedikasi dan daya juang yang lebih sehingga membuat rival Indonesia itu menjadi salah satu yang paling menakutkan di bulutangkis.

Dan menurut General Manager Changhong semangat, daya juang, inovasi, dan dedikasi yang dimiliki oleh Timnas Bulutangkis China sesuai dengan visi dan misi mereka, sehingga diharapkan dengan kerja sama itu bisa meningkatkan industri yang semakin berkembang dan menciptakan produk terbaik yang memiliki nilai lebih bagi pecinta bulutangkis.

Hingga saat ini, Changhong telah menjadi pemimpin global di hampir sepuluh segmen, termasuk kompresor lemari es, modul IoT, sumber daya transit rel, dan konektor khusus 5G. Penyedia China tersebut memasok sekitar seratus perusahaan terkemuka dunia dengan produk dan layanannya.

Meskipun pencapaian tim bulutangkis China sempat goyang mulai di pertengahan 2019 sampai awal tahun 2020 kemarin, dimana mereka tidak berhasil membawa pulang satu medali emas pun, sedangkan rivalnya Jepang dan Indonesia berhasil membawa pulang setidaknya satu emas.

Baca Juga
Baca Juga

Namun apa yang sejauh ini ditampilkan oleh Timnas Bulutangkis China memang di acara-acara besar bulutangkis seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Piala Thomas - Uber dan Piala Sudirman, memang masih sangat sulit untuk disamai negara manapun, termasuk Indonesia.

Terlebih Olimpiade, saat ini Timnas Bulutangkis China menjadi satu-satunya yang berhasil meraih lima medali emas sekali pun, dimana hal itu belum bisa dilakukan oleh negara lain seperti Indonesia dan Jepang yang saat ini menjadi kiblat bulutangkis.

ChinaOlimpiadeBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini