x

Lee Chong Wei Angkat Suara Soal Kritik Pemain Eropa

Minggu, 27 September 2020 13:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei angkat suara soal kritikan pemain Eropa soal banyaknya pemain besar Asia yang memutuskan mundur dari Denmark Open.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei angkat suara soal kritikan pemain Eropa soal banyaknya pemain besar Asia yang memutuskan mundur dari turnamen seri Eropa.

Sebelum akhirnya Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan penundaan turnamen seri Asia ke Januari 2021, banyak pemain dan media Denmark yang melancarkan kritik pedas.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah banyaknya pemain-pemain top Asia yang memutuskan mundur dari Denmark Open 2020, dan lebih memilih berpartisipasi di turnamen seri Asia yang sebelumnya akan digelar pada November mendatang.

Menjawab kritikan dari para pemain Eropa, legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei berujar bahwa saat ini memang BWF berada di posisi sulit dan tidak bisa menyenangkan seluruh pihak.

Tetapi bagi legenda Malaysia, Lee Chong Wei bahwa semua keputusan yang diambil oleh BWF pada saat ini adalah keputusan yang tepat dengan menunda turnamen seri Asia ke Januari 2021.

"BWF berada di posisi sulit saat ini. Mereka tidak bisa menyenangkan semua orang. Saya merasa mereka membuat keputusan yang tepat. Bahkan jika leg Asia akan berjalan sesuai rencana pada November, orang Eropa mungkin tidak dapat melakukan perjalanan," ujar Lee Chong Wei dikutip dari media News Staits Times.

Bagi legenda Malaysia yang memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu, hal yang saat ini bisa dilakukan oleh semua orang adalah tetap tenang dan jangan khawatir berlebihan, dan yakinlah bahwa semua ini pasti berlalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Para pemain India mungkin juga tidak datang. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Kami tidak punya pilihan selain tetap tenang dan berani menghadapi pandemi ini. Ini pasti akan berlalu," pungkasnya.

BWF diketahui tetap memutuskan melanjutkan Denmark Open 2020 pada 13 - 18 Oktober 2020 di Odense, Denmark meskipun turnamen seri Asia ditunda ke Januari 2021 dari semula dijadwalkan pada November.

Lee Chong WeiBWFMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini