x

Media China Ungkap The Big Four Kings yang Baru, Lupa dengan Anthony Ginting

Rabu, 14 Oktober 2020 19:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Tidak sertakan nama pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting media China ungkap nama-nama pemain calon Big Four Kings yang baru, siapa saja?

INDOSPORT.COM - Tidak sertakan nama pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting media China ungkap nama-nama pemain calon Big Four Kings yang baru, siapa saja?

Selepas pensiunnya Lin Dan pada awal Juli 2020 lalu maka berakhirlah sudah era Big Four Kings yang diisi oleh pemain-pemain seperti Peter Gade, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei dan termasuk juga Super Dan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan berakhirnya era Big Four Kings yang lama, dunia pun seolah menantikan hadirnya Big Four Kings era baru yang pastinya akan diisi oleh pemain-pemain yang jauh lebih muda.

Dari pebulutangkis tunggal putra yang tersedia saat ini, media China, Sport Sina menyebutkan empat nama, namun dari empat nama itu, tidak ada nama Anthony Ginting di sana.

Berdasarkan apa yang ditulis oleh media China, empat nama pemain yang disebut bakal menjadi Big Four Kings era baru yaitu Shi Yuqi, Chen Long, Viktor Axelsen dan Kento Momota.

Bagi media China, keempat pemain itu sangat pantas dijadikan sebagai Big Four Kings era baru. Apalagi Chen Long dan Viktor Axelsen, kedua pemain itu sudah terbukti di Olimpiade Rio 2016.

Pada Olimpiade Rio 2016, Chen Long berhasil meraih medali emas, sedangkan Viktor Axelsen meraih medali perunggu. Kemudian untuk Kento Momota, meski pemain Jepang belum teruji di Olimpiade, namun dominasinya saat ini di tunggal putra tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Shi Yuqi memang patut dipertanyakan mengapa media China lebih memilih memasukkannya ketimbang Anthony Ginting. Mungkin salah satu alasannya adalah ia sudah pernah meraih gelar di All England dan BWF World Tour Finals.

Selain itu, apa yang menjadi masalah dari Shi Yuqi pada tahun 2019 lalu adalah cedera yang dideritanya saat bermain di Indonesia Open sehingga membutuhkan waktu penyembuhan yang cukup lama untuk bisa kembali ke performa sebelumnya.

ChinaAnthony Sinisuka GintingChen LongKento MomotaViktor AxelsenBulutangkisBerita OlahragaBerita SportShi YuqiBerita Bulutangkis

Berita Terkini