x

Indonesia Absen, BWF Kenang Final 'Romantis' Praveen/Melati di Denmark Open

Minggu, 18 Oktober 2020 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Absennya Indonesia di ajang bulutangkis Denmark Open 2020 sangat disayangkan oleh BWF. Sampai-sampai asosiasi dunia ini mengenang keberhasilan Praveen Jordan/Melati Daeva sebagai juara di edisi tahun lalu.

Ajang bulutangkis Denmark Open 2020 sudah memasuki babak final, di mana partai puncak kompetisi ini bakal dilangsungkan hari ini, Minggu (18/10/20).

Pagelaran seri Eropa ini memang bisa dikatakan terasa berbeda. Pasalnya, banyak pemain top dari Asia, termasuk wakil Indonesia, memutuskan tidak ikut karena kekhawatiran akan virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum Denmark Open 2020 resmi berakhir, BWF lantas mengunggah video khusus untuk mengenang momen finaml turnamen tahun lalu yang mana salah satu juaranya adalah ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dalam video itu dijelaskan bahwa Praveen Jordan/Melati Daeva mampu membuat kejutan sebagai juara Denmark Open 2019 usai menundukkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, lewat rubber game 21-18, 18-21, 21-19.

Final itu bisa dibilang jadi momen romantis bagi pasangan yang dipersatukan sebagai ganda campuran sejak satu setengah tahun lalu (terhitung dari Denmark Open 2019).

Begitu mereka mengunci game poin kemenangan di set ketiga, Praveen dan Melati tak kuasa menahan kebahagiaan dan rasa haru atas pencapaian mereka.

Praven bahkan sampai membanting raketnya dengan keras, sebelum kemudian pasangan jebolan PB Djarum itu saling berpelukan untuk menyalurkan perasaan masing-masing.

“Perasaannya yang senang bisa menang. Ini gelar pertama kami sejak berpasangan selama stu setengah tahun,” kata Jordan saat diwawancarai usai pertandingan.

“’Ini juga bukan gelar yang kecil, lumayan besar ya, dibilang super series 750. Dan ini membuat kita semakin percaya diri untuk turnamen berikutnya,” lanjutnya.

Denmark Open 2019 sendiri merupakan gelar juara pertama yang dikantongi Praveen/Melati sejak mereka menjadi pasangan ganda campuran sejak 2018 yang lalu.

Sebelumnya, mereka selalu menjadi spesialis runner-up di Japan Open 2019, Australia Open 2019, New Zealand Open 2019, India Open 2019, dan India Open 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, Praveen/Melati tidak bisa mengulangi keberhasilan mereka tahun lalu pada Denmark Open 2020 kali ini karena mereka memang tidak diikutsertakan bersama rekan-rekan senegaranya oleh PBSI.

Menggantikan posisi Praveen/Melati dan Wang/Huang, final Denmark Open 2020 di sektor ganda campuran pun menghadirkan duel pasangan wakil Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) vs Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman).

BWFIndonesiaPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisDenmark Open 2019Berita BulutangkisDenmark Open 2020

Berita Terkini