x

Jadi 'Anak Tiri', Tunggal Putra Malaysia Berharap BWF Tidak Pilih Kasih

Selasa, 10 November 2020 15:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis independen Malaysia Soong Joo Ven berharap Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tidak pilih dan menganktirikan pemain peringkat rendah.

Situasi akibat pandemi Corona membuat segalanya menjadi serba sulit untuk kompetisi bulutangkis, karena berpindah-pindah negara untuk saat ini bukanlah sesuatu yang dianjurkan mengingat infeksi virus Corona masih sangat tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu BWF harus putar otak untuk tetap menggelar kompetisi bulutangkis di tengah keterbatasan akibat pandemi Corona. Dan salah satu solusinya yaitu menyelenggarakan banyak kompetisi dalam satu lokasi.

Seperti yang akan BWF lakukan pada turnamen seri Asia yang berisi tiga kompetisi namun diselenggarakan di negara yang sama yakni Bangkok, Thailand.

Hal itu pun membuat pebulutangkis independen Malaysia Soong Joo Ven berharap BWF akan lebih bijaksana dan tidak hanya memikirkan pebulutangkis peringkat atas dan menyampingkan pebulutangkis peringkat bawah pada kalender turnamen tahun 2021.

"Saya sangat berharap BWF akan merencanakan kalender musim depan dengan adil dan tidak memprioritaskan pemain peringkat teratas," ujar Soong Joo Ven dikutip dari situs olahraga The Star.

Permintaan dari pebulutangkis independen Malaysia Soong Joo Ven pun sudah didengerkan oleh BWF, dimana pada pertemuan virtual yang dilakukan awal Oktober mereka mengatakan juga akan memikirkan nasib pebulutangkis peringkat bawah.

“Ini bukan hanya tentang 32 pemain terbaik kami, kami juga memiliki atlet lapis kedua yang perlu kami pikirkan,” kata sekretaris jenderal BWF Thomas Lund dalam konferensi pers virtual.

Baca Juga
Baca Juga

“Mereka yang berada di 50 besar, 100 teratas, dan seterusnya, kami perlu menemukan cara agar mereka juga dapat bersaing," tutur Thomas Lund.

Pebulutangkis independen Malaysia Soong Joo Ven sendiri terakhir kali bermain di kompetisi Thailand Masters 2020 dimana dirinya juga belum berhasil meraih hasil maksimal di sana.

BWFMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisSoong Joo Ven

Berita Terkini