x

Kalau Tak Sakit dan Pensiun, Chong Wei Ternyata Sudah Siapkan Kostum Olimpiade

Sabtu, 21 November 2020 20:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Lee Chong Wei saat pengumuman akan dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds.

INDOSPORT.COM – Lee Chong Wei baru-baru ini memamerkan kostum saat dipakai di Olimpiade. Kalau saja dia tidak sakit dan akhirnya pensiun, Chong Wei mungkin sudah akan mengenakannya di ajang Tokyo tahun depan.

Sejumlah kostum Olimpiade itu ditampilkan oleh legenda bulutangkis Malaysia ini melalui akun resmi di Instagram, pada Jumat (20/11/20) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam unggahan tersebut, peraih medali perak Olimpiade tiga kali ini, sempat yakini bahwa dirinya akan sembuh dari kanker hidung yang menderanya setahun lalu sehingga dirinya bisa kembali berkompetisi.

Namun, takdir telah berkata lain. Kanker hidung yang dia alami telah membuat performa dan kebugarannya menurun drastis, sehingga mustahil bisa mengembalikannya dalam waktu singkat.

Beruntung, Chong Wei memiliki orang-orang, termasuk sponsor utamanya Yonex yang selalu mendukungnya. Sponsor aparal olahraga itu bahkan sudah menyiapkan tiga kostum khusus untuk Chong Wei andaikata sang legenda kembali beraksi.

“Ketika saya dalam pemulihan (kanker hidung), saya tidak yakin apakah saya bisa kembali,” kata Chong Wei dalam tulisannya.

“Beberapa teman mendukung, dan beberapa meminta saya pensiun agar dapat fokus pada keluarga dan kesehatan saya,” lanjutnya.

“Dan sejujurnya, ada juga beberapa yang menatapku dengan mata skeptis. Tapi yang selalu berdiri di dekat saya adalah sponsor saya, Yonex.”

"Ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak menyerah saat itu, mereka sangat mendukung dan bahkan mulai mendesain pakaian Olimpiade Tokyo 2020 saya.”

Sayang sekali, kostum itu tidak akan pernah dipakai Chong Wei, karena pada 2019, setahun setelah dirinya divonis sakit kanker, dia memutuskan pensiun.

Hal yang lebih mengecewakan bagi Chong Wei, sudah hampir setahun dia pensiun, Olimpiade Tokyo bahkan belum berlangsung dan ditunda tahun depan karena situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui unggahan itulah, Chong Wei menaruh harapan kepada semua orang, termasuk para juniornya di Pelatnas Malaysia, agar selalu menjaga semangat Olimpiade sampai diselenggarakan tahun depan.

Meski tidak lagi menjadi pemain, Chong Wei dipastikan tetap akan menuju ke Olimpiade Tokyo sebagai Chef-de-Mission National.

Lee Chong WeiMalaysiaJerseyOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini