x

Pemain Muda Tunjukkan Sinyal Positif, Malaysia Siap Saingi Indonesia?

Minggu, 22 November 2020 06:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Direktur Pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann klaim pemain muda Malaysia tunjukkan sinyal positif, tanda siap saingi Indonesia?

INDOSPORT.COM - Direktur Pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann klaim pemain muda Malaysia tunjukkan sinyal positif, tanda siap saingi Indonesia?

Usai menggelar turnamen internal yang bertajuk National Junior Rangking Challenge, Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann mengaku sangat puas pada penampilan 13 pemain junior Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann, pemain muda Malaysia menunjukkan tren positif yang telah menunjukkan bagaimana kedewasaan mereka meskipun usianya masih sangat muda.

"Pemain muda menunjukkan antusiasme dan fokus seperti Wan Muhd ​​Haikal Nazri, Wan Muhd ​​Arif Wan Junaidi dan Justin Hoh dimana mereka menunjukkan kedewasaan dibandingkan usia sehingga merupakan perkembangan yang positif,” ujar Wong Choong Hann dikutip dari media Bharian.

Selain itu, Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann lebih lanjut mengatakan bahwa penampilan yang ditunjukkan oleh pemain muda Malaysia akan membantu mereka untuk menilai dimana level mereka saat ini.

“Untuk menjadi pemain yang baik, usia bukanlah faktor utama, tapi keahlian dan kemauan untuk belajar lebih penting. Siapapun yang memiliki contoh atau teladan seperti ini harus dicontoh oleh pemain lain," katanya.

Terakhir, Wong Choong Hann mengatakan meskipun pemain muda Malaysia menunjukkan tren positif yang bisa digunakan untuk menyaingi Indonesia, namun ia mengaku belum mengetahu betul potensi sesungguhnya dari barisan muda bulutangkis Negeri Jiran.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami belum mengetahui potensinya sampai kami menempatkan lawan yang lebih kuat. Tidak ada batasan untuk pengembangan potensi dan masih banyak yang bisa ditingkatkan dan salah satunya adalah kondisi fisik dan kekuatan otot yang membutuhkan rencana jangka panjang," tuturnya.

BAM sendiri saat ini memang sedang sangat serius untuk membenahi pemain senior dan junior Malaysia agar bisa bersaing di level internasional melawan pemain-pemain dari negara-negara besar seperti Indonesia, China hingga Jepang.

MalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaWong Choong Han

Berita Terkini