x

Lolos ke Semifinal Thailand Open, Greysia/Apriyani Jadi Wakil Indonesia Pertama di World Tour Finals

Jumat, 15 Januari 2021 22:56 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
Pertandingan antara Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia pertama yang sudah mengamankan satu tempat di BWF World Tour Finals 2020 yang akan digelar di Bangkok pada 27-31 Januari 2021.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) dengan 21-15, 21-12 pada babak perempat final Yonex Thailand Open, Jumat (15/1/2021).

"Sejak awal pertandingan, kami sudah siap. Kami tidak mau kalah, kami benar-benar ingin menang," kata Greysia setelah pertandingan, dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Kami selalu fokus dan bermain dengan tenang, dan kami bisa meraih kemenangan," ujar Apriyani menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak semifinal Thailand Open yang digelar Sabtu (16/1/2021), Greysia/Apriyani akan ditantang pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seun Chan.

Tak hanya menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke World Tour Finals, Greysia/Apriyani merupakan pasangan pertama di sektor ganda putri yang berhasil menembus turnamen tutup musim tersebut.

BWF World Tour Finals hanya akan diikuti delapan pemain/pasangan terbaik untuk setiap sektor, hasil koleksi poin dalam satu musim.

Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Keberhasilan menembus World Tour Finals merupakan prestasi tersendiri bagi Greysia Polli. Ini merupakan kali kedelapan dia lolos ke turnamen tersebut.

Dia masing-masing tiga kali lolos bersama Apriyani Rahayu dan Nitya Krishinda Maheswari, lalu masing-masing sekali bersama Meiliana Jauhari dan Jo Novita.

Bagi pemain Indonesia, hanya Liliyana Natsir yang punya catatan lolos World Tour FInals lebih banyak dibandingkan Greysia, yaitu sembilan kali.

Greysia PoliiGreysia Polii/Apriyani RahayuBWF World Tour FinalsThailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini