x

Cetak Sejarah Baru, Ini Pernyataan Kemenangan dari Greysia/Apriyani

Minggu, 17 Januari 2021 17:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Bulutangkis Indonesia kembali berkibar di kancah internasional berkat prestasi pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka menjuarai turnamen YONEX Thailand Open 2021 di komplek Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1/21).

Raihan ini bukanlah kemenangan biasa, melainkan sebuah sejarah baru. Tercatat, Greysia menjadi pebulutangkis pertama yang memenangi Thailand Open sebanyak empat kali sejak 2013

Dia meraihnya masing-masing bersama Nitya Krishinda Maheswari (2013) dan rekannya yang sekarang, Apriyani Rahayu (2017, 2018, 2021).

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah Superseries Premier Indonesia berhasil memenangi gelar pada sektor Ganda Putri.

Kemenangan besar ini tentu menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Greysia/Apriyani, terlebih setelah mereka sempat off kompetisi selama 10 bulan terakhir.

“Kemenangan ini sungguh luar biasa bagi kami berdua. Kami ingin berterima kasih kepada Tuhan bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangi kejuaraan ini,” tutur Greysia Polii dengan emosional seperti dilansir situs BWF. 

"Kami datang dengan fokus, siap dan ingin memberikan yang terbaik. Kami tidak bisa berkata apa-apa (soal juara), speechless,” timpal Apriyani Rahayu.

Kemenangan membuat kebahagiaan Greysia berlipat ganda. Dia baru saja melangsungkan pernikahan bersama Felix Djimin pada Desember 2020.

Meskipun berstatus pengantin baru, Greysia tidak pernah melupakan kewajibannya sebagai atlet untuk berlatih keras setiap hari.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami mengambil poin demi poin hari ini. Seperti yang saya katakan dari babak pertama, kami hanya ingin menang. Akhirnya kami sampai di akhir (turnamen) dan memenangi gelar,” tutur Greysia Polii.

“Memang selama pandemi, kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami sangat menginginkan (gelar) ini. Terima kasih Thailand yang sudah mengadakan turnamen ini!” pungkasnya.

Selamat untuk Greysia dan Apriyani!

Greysia PoliiThailandApriyani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)Thailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini