x

Backhand Melati Daeva Memperdaya Wakil Prancis, Komentator Asing: Brilian!

Senin, 18 Januari 2021 14:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Melihat aksi backhand dari Melati Daeva Oktavianti yang perdaya wakil Prancis di Yonex Thailand Open 2021 dan dipuji komentator asing.

INDOSPORT.COM - Melihat aksi backhand dari Melati Daeva Oktavianti yang perdaya wakil Prancis di Yonex Thailand Open 2021 dan dipuji komentator asing.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen itu terjadi saat pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva berhadapan dengan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue di semifinal Thailand Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Diawali dari bola lob wakil Prancis yang kemudian dimanfaatkan Melati Daeva untuk melakukan smash keras, tetapi masih berhasil dikembalikan dengan baik oleh Delphine Delrue. Bola pengembalian dari pasangan Thom Gicquel dimanfaatkan oleh rekan Praveen Jordan untuk melakukan dropshot keras.

Tetapi dropshot itu masih berhasil dikembalikan dengan baik oleh Delphine Delrue dengan me-lob ke lapangan belakang dari pertahanan wakil Indonesia. Bola lob dari wakil Prancis pun dimanfaatkan Melati Daeva untuk melakukan backhand menyilang yang jatuh di sisi kiri pertahanan lawannya dan tidak bisa ter-cover dengan baik.

Aksi ciamik dari Melati Daeva itu pun mendapat sanjungan dari komentator asing, "Oh momen brilian dari Oktavianti. Itu sangat mengagumkan! Itu seperti akan melewatinya, tapi sangat luar biasa!" ujar komentator itu.

Pada pertandingan semifinal Thailand Open 2021, pasangan Praveen/Melati berhasil mengalahkan wakil Prancis dengan skor 21-16, 23-21 untuk merebut tiket ke partai final, sekaligus membalas kekalahan di Indonesia Masters 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun berhasil mencapai partai final Thailand Open 2021, pasangan Praveen/Melati lagi-lagi belum bisa membuktikan auman mereka di Asia seperti yang dilakukan eropa, setelah kalah dari pasangan tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Bertanding pada Minggu (17/01/21) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan Praveen/Melati kalah dalam pertandingan rubber game atas pasangan Dechapol/Sapsiree dengan skor akhir 3-21, 22-20, 18-21.

PrancisMelati Daeva OctaviantiPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaThailand Open 2021Thailand OpenThom Gicquel/Delphine Delrue

Berita Terkini