x

Kabar Gembira! 1 Pebulutangkis Dunia Masuk Nominasi Penghargaan Laureus 21, Siapa?

Rabu, 24 Februari 2021 16:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa satu pebulutangkis telah dinominasikan untuk penghargaan Laureus World Sport Award 21. Siapakah dia?

Laureus World Sport Awards merupakan penghargaan bagi insan olahraga yang paling prestigius di dunia. Pemenang penghargaan ini mencakup seluruh bidang olahraga.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa atlet yang pernah memenangkan penghargaan ini di antaranya, Roger Federer, Novak Djokovic, Serena Williams, Michael Schumacher, Lionel Messi, hingga Usain Bolt.

Sejauh sejarah Laureus Award, belum ada satu pun atlet bulutangkis yang berhasil meraih penghargaan tersebut, maupun masuk nominasi.

BWF melalui laman Twiter-nya, mengumumkan kabar gembira tersebut. Namun mereka belum membocorkan siapa pemain yang berpeluang memenangkan penghargaan bergensi ini.

“Kabar telah sampai kepada kita bahwa seorang pemain bulutangkis telah dinominasikan oleh media dunia untuk penghargaan Laureus 21. Coba tebak siapa yang mungkin memenangkan Laureus ini?”

Laman resmi Laureus sendiri telah menyebutkan sejumlah nama yang akan bersaing memenangkan penghargaan tersebut. Namun tidak ditemukan satu nama pemain bulutangkis.

Beberapa nama yang disebutkan dalam laman resm Laureus di antaranya: Di antara Rafael Nadal, Lewis Hamilton, LeBron James, Robert Lewandowski, Naomi Osaka, Federica Brignone, Tadej Pogacar, Bayern Munich, Los Angeles Lakers dan Tim Formula 1 Mercedes-AMG Petronas.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, postingan resmi BWF dibanjiri dengan komentar para netizen yang menebak-nebak pebulutangkis yang layak masuk dalam nominasi Laureus Award.


1. Tebakan Netizen

Kento Momota dan Viktor Axelsen di BWF World Tour 2019.

Beberapa pebulutangkis yang dijagokan netizen seperti tunggal putra Jepang Kento Momota dan Viktor Axelsen (Denmark), tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin.

Selain itu, ada juga netizen yang menebak dua pasangan ganda putra terbaik  1 dan 2 dunia dari Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Terlepas dari semua nama-nama yang dijagokan netizen itu, menarik untuk ditunggu pengumuman BWF selanjutnya mengenai siapa pebulutangkis yang berhasil dinominasikan ke dalam penghargaan Laureus ini. 

Acara tahunan ini pada edisi sebelumnya diselenggarakan di Berlin Jerman. Namun karena pandemi virus corona telah berdampak secara global, penyelenggara pun mengubah format acara dengan lebih kreatif.

BWFLaureus World Sports AwardsBulutangkisBerita OlahragaBerita Bulutangkis

Berita Terkini