x

Sejarah Baru! Kento Momota Masuk Nominasi Penghargaan Laureus 2021

Kamis, 25 Februari 2021 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Tunggal putra bulutangkis asal Jepang, Kento Momota, masuk dalam nominasi penghargaan insan olahraga bergengsi, Laureus World Sport Awards 2021.

Laureus Sports pada hari Rabu (24/02/21) kemarin mengumumkan bahwa pebulutangkis nomor 1 dunia, Kento Momota, masuk dalam nominasi untuk penghargaan Laureus World Comeback Tahun 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hanya Momota saja, Laureus juga berpeluang memberikan penghargaannya dalam kategori ini kepada lima olahragawan dunia. Di antaranya, Daniel Bard (baseball), Alex Morgan (sepak bola wanita), Max Parrot (snowboard), Mikaela Shiffrin (atlet ski), dan Alex Smith (American Football).

Untuk Momota sendiri,dirinya berhasil masuk nominasi atas comeback-nya yang luar biasa setelah hampir 15 bulan absen dari turnamen internasional.

Pebulutangkis berusia 26 tahun itu absen dari kompetisi bulutangkis internasional sejak dia mengalami kecelakaan di Kuala Lumpur, menyusul kemenangannya di Malaysia Masters pada Januari tahun lalu.

Rencana comeback Momota sempat tertunda lantaran vakumnya turnamen bulutangkis internasional akibat pandemi virus corona yang menghantam secara global.

Momota pada akhirnya tampil kembali di lapangan bulutangkis meski di level nasional, yakni Kejuaraan Nasional Jepang. Turnamen ini berhasil dia menangkan untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Setelah kemenangannya itu, Momota diproyeksinya menjadi ujung tombak tim Jepang ke turnamen Asian Leg, di Bangkok, Januari lalu. Ini juga sedianya menandai comeback resminya di ajang internasional.

Sayangnya, Momota justru terpapar virus corona yang menyebabkan dia dan tim Jepang mundur dari tiga turnamen Asia tersebut.

Alhasil, All England yang akan digelar pada 17 – 21 Maret mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris akan menandai kembalinya juara dunia dua kali ke panggung internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Nah, masuknya Momota ke dalam nominasi Laureus ini menjadikannya sebagai pebulutangkis pertama yang berpeluang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Sejauh sejarah Laureus Award, belum ada satu pun atlet bulutangkis yang berhasil meraih penghargaan tersebut, maupun masuk nominasi.


1. Pemenang Laureus Sport Awards

Novak Djokovic raih penghargaan di Laureus Awards 2019.

Laureus World Sport Awards merupakan penghargaan bagi insan olahraga yang paling prestigius di dunia. Pemenang penghargaan ini mencakup seluruh bidang olahraga.

Beberapa atlet yang pernah memenangkan penghargaan ini di antaranya, Roger Federer, Novak Djokovic, Serena Williams, Michael Schumacher, Lionel Messi, hingga Usain Bolt.

Sedangkan pada edisi 2021 ini, beberapa nama yang berpeluang mendapatkan penghargaan, di antaranya Rafael Nadal, Lewis Hamilton, LeBron James, Robert Lewandowski, Naomi Osaka, Federica Brignone, Tadej Pogacar, Bayern Munich, Los Angeles Lakers dan Tim Formula 1 Mercedes-AMG Petronas.

JepangKento MomotaLaureus World Sports AwardsBulutangkisBerita OlahragaBerita Bulutangkis

Berita Terkini