x

Diwarnai Psywar Panas, Ini Kata Leo/Daniel Usai Singkirkan Unggulan Ke-8 Swiss Open 2021

Jumat, 5 Maret 2021 00:12 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke perempatfinal Swiss Open 2021.

INDOSPORT.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih melaju mulus di turnamen Swiss Open 2021. Kini giliran unggulan kedelapan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, yang mereka singkirkan di babak 16 besar yang berlangsung, Kamis (04/03/21) malam.

Dalam durasi waktu 42 menit, Leo/Daniel menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15. Mereka pun maju ke babak perempatfinal turnamen level 300 tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Leo/Daniel membuka laga dengan sangat baik, unggul 11-5 saat interval gim pertama. Tetapi setelah itu pasangan Inggris mulai bangkit dan mengejar perolehan angka. Beruntung, Leo/Daniel berhasil menutup kemenangan 21-19.

"Kami bermain bagus di awal laga. Sudah langsung masuk dengan pola yang kami inginkan. Tapi setelah interval, lawan mengubah pola menjadi lebih menekan, kami cukup kesulitan juga," ungkap Leo usai pertandingan seperti dilansir dari rilis resmi PBSI.

"Kami langsung coba antisipasi dengan terus mencoba bermain no lob," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di gim kedua, pertandingan menjadi lebih seru setelah mengejar angka terus terjadi hingga sebuah insiden di poin 9-8. Bola yang menurut Leo/Daniel keluar, dinyatakan foul touch oleh wasit setelah diprotes Lane/Vendy.


1. Diwarnai Psywar

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke perempatfinal Swiss Open 2021.

Sejak itu, adu psywar tidak terhindarkan. Beberapa kali kedua pasangan saling mengintimidasi di lapangan. Bahkan Daniel sempat terlihat sangat kesal. Meskipun begitu, gim kedua tetap dimenangkan ganda muda kita dengan skor 21-15.

"Saya sedikit kesal dengan keputusan wasit. Itu sama sekali tidak touch dan bolanya out. Tapi ya sudah namanya permainan. Saya juga bisa kontrol dan tidak berlarut-larut," jelas Daniel.

"Seperti yang saya bilang kemarin, kami waspadai semua hal termasuk psywar dari lawan. Dan kejadian. Tadi mereka mulai dengan delay pertandingan. Jadi kami coba ladeni saja", timpal Leo.

Di babak perempatfinal Swiss Open 2021, juara Kejuaraan Dunia Junior 2019 akan ditantang unggulan pertama Aaron Chia/Soh Woi Yik asal Malaysia. Dari sisi rekor pertemuan, Leo/Daniel tertinggal 0-1.

"Kami bertemu pertama kali di Thailand kemarin dan kalah. Besok tetap main nothing to lose, main nekat. Kalah menang urusan belakangan. Tapi kami berharap bisa balas," tutup Daniel.

Sayang, langkah Leo/Daniel tidak diikuti koleganya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pramudya/Yeremia harus mengakui keunggulan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty lewat pertarungan rubber game 17-21, 22-20, 17-21. 

Leo Rolly Carnando/Daniel MarthinSwiss Open 2021

Berita Terkini