x

Usai Pensiun, Lin Dan Digaji Segini per Tahunnya

Rabu, 14 April 2021 02:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selepas memutuskan gantung raket pada Juli 2020, legenda bulutangkis China, Lin Dan mendapatkan penghasilan segini setiap tahunnya, berapa?

INDOSPORT.COM - Selepas memutuskan gantung raket pada Juli 2020, legenda bulutangkis China, Lin Dan mendapatkan penghasilan segini setiap tahunnya, berapa?

Memiliki karier yang cukup panjang di dunia bulutangkis, Lin Dan merupakan salah satu bintang yang sangat populer bahkan setelah ia memutuskan mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga
Baca Juga

Berkarier dalam rentang waktu 20 tahun dengan karier yang mentereng, legenda China sukses meraup pundi-pundi kekayaan yang nilainya bisa dikatakan sangat fantastis.

Namun yang menjadi pertanyaan, apakah setelah memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya pada 4 Juli 2020, Lin Dan tetap memiliki pendapatan yang nilainya fantastis?

Dilaporkan oleh media China, Sports Sina, peraih gelar Grand Slam terlengkap di bulutangkis itu diketahui menjadi atlet militer yang dipromosikan menjadi kader sipil tingkat 5 pada 2008.

Kemudian pada 2011, suami Xie Xingfang dipromosikan menjadi wakil direktur Pusat Pelatihan Olahraga dari Departemen Politik Daerah Militer Nanjing (kader sipil tingkat 7).

Baca Juga
Baca Juga

Pada 2012, ayah satu orang anak ini dipromosikan menjadi wakil kapten dari Brigade Industri Olahraga di Wilayah Militer Nanjing. (Setingkat Letnan Kolonel), ini berarti Lin Dan bisa menikmati fasilitas sebagai Letnan Kolonel delapan tahun lalu.

Tetapi setelah pensiun, suami Xie Xingfang dipindahkan ke Biro Olahraga Beijing sebagai atlet bukan sebagai kader pensiunan, sehingga Super Dan tidak punya level atau posisi apapun di administrasi Biro Olahraga Beijing.


1. Usai Pensiun, Lin Dan Digaji Segini Setiap Tahunnya

Selepas memutuskan gantung raket pada Juli 2020, legenda bulutangkis China, Lin Dan mendapatkan penghasilan segini setiap tahunnya, berapa?

Disebutkan oleh media China, tanpa adanya level tersebut itu artinya ayah Lin Xiaoyu tidak bisa menikmati gaji di level manapun, dan situasi ini berbanding terbalik ketika ia menerima gaji bulanan sebesar 15 ribu Yuan atau setara Rp32 juta per bulannya.

Gaji yang diperoleh Lin Dan dari Biro Olahraga Beijing itu tidak jauh berbeda dengan gaji staf biasa, dengan gaji tahunan yang mencapai 150 ribu Yuan (setara Rp326 juta) hingga 200 ribu Yuan (setara Rp434 juta) per tahunnya.

Tetapi, Lin Dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara komersial supaya bisa mendapat penghasilan tambahan. Dengan gaji yang sebesar itu, media China percaya peraih dua medali emas Olimpiade pasti tidak akan keberatan.

Sebab, gaji yang diperoleh Lin Dan dari sponsor dan kecemerlangan kariernya di bulutangkis sudah sangat cukup membuatnya menjadi sangat kaya raya, maka tak heran jika kini Juara Dunia 5 kali memilih mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan bulutangkis China.

ChinaLin DanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisXie Xingfang

Berita Terkini