x

Ganda Putra Jepang Mulai Berbahaya, Pelatih Malaysia Beberkan Andil Rionny Mainaky

Minggu, 18 April 2021 03:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ganda putra Jepang mulai bersinar, pelatih asal Malaysia, Tan Kim Her enggan melupakan jasa dari Rionny Mainaky.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Jepang mulai bersinar, pelatih asal Malaysia, Tan Kim Her enggan melupakan jasa dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

Sebelum kembali ke Indonesia dan menjadi pelatih tunggal putri dan menjadi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi di PBSI seperti sekarang ini, Rionny Mainaky memang menjadi pelatih ganda putra Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

Selama masa kepemimpinannya di Jepang, Kabid Binpres PBSI itu berhasil mempersembahkan banyak gelar di sektor ganda putra serta membawa perubahan pesat di Negeri Sakura.

Tetapi ketika diminta untuk kembali ke Indonesia dan melatih tunggal putri, Rionny Mainaky akhirnya memutuskan untuk mundur dan perannya dilanjutkan oleh pelatih Malaysia, Tan Kim Her yang memilih meninggalkan Pelatnas India.

Itulah sebabnya, ketika ganda putra Jepang menjadi sangat berbahaya seperti sekarang ini, pelatih asal Malaysia enggan melupakan peran dari Rionny Mainaky.

"Ganda putra Jepang berkinerja baik dan alasan utamanya adalah bahwa mantan pelatih Indonesia Rionny Mainaky telah mendidik dengan sangat baik dan telah melakukan pekerjeaan dengan baik," ujar Tan Kim Her dikutip dari media Sina Sports.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ingin sombong, Tan Kim Her menyebut kalau tugasnya di ganda putra Jepang saat ini adalah hanya tinggal menjaga stabilitas hingga Olimpiade Tokyo 2020 bergulir.

"Pada dasarnya, saya hanya membantu melakukan perbaikan kecil dan mempertahankan kinerja yang stabil. Yang paling penting, mereka harus memiliki kinerja yang stabil di Olimpiade," lanjutnya.


1. Ganda Putra Jepang Mulai Berbahaya, Pelatih Malaysia Beberkan Andil Rionny Mainaky

Ganda putra Jepang mulai bersinar, pelatih asal Malaysia, Tan Kim Her enggan melupakan jasa dari Rionny Mainaky.

Terakhir, Tan Kim Her juga berbicara soal peluang ganda putra Jepang di Olimpiade Tokyo 2020. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah tetap berhati-hati hingga periode kualifikasi berakhir.

"Poin Olimpiade Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berada di urutan keempat, Watanabe/Endo berada di urutan kelima. Tapi sebelum batas waktu untuk poin Olimpiade, masih ada turnamen kualifikasi tersisa. Apa pun bisa terjadi, kita tidak bisa berhati-hati," pungkasnya.

Baru-baru ini, Tan Kim Her sukses mengantarkan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe mempertahankan gelar All England 2021, dan membawa pasangan Jepang lainnya, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda menjadi runner-up di kompetisi yang sama.

JepangPBSIMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisRionny Mainaky

Berita Terkini