x

Ikut Turnamen Bulutangkis Eropa, Waktunya Ihsan Maulana Mustofa Tunjukkan Taji

Kamis, 6 Mei 2021 17:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Ihsan Maulana Mustofa

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis Pelatnas yang kini bernaung di PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa siap membuktikan kemampuannya di turnamen bulutangkis Eropa.

Rencananya PB Djarum akan mengirim sejumlah atletnya ke lima turnamen bulutangkis di Eropa. Kelima turnamen tersebut akan dilangsungkan mulai pertengahan Mei hingga Juni mendatang.

Pada ketegori dewasa, atlet PB Djarum akan bertanding ke Spain Masters 2021 dan Austrian Open 2021 (International Series).

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan untuk kategori Junior ada Slovenia International 2021, Hungarian International Junior Championships, dan Criatia Valamar Junior Open.

Meski demikian, dari kabar terbaru diketahui bahwa Hungarian International Junior Championships harus ditunda. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat PB Djarum untuk tetap maju di turnamen bulutangkis Eropa.

"Kita sudah prepare sejak 3 bulan yang lalu, sudah kepalang tanggung jadi maju terus. Turnamen ini impact nya luar-dalam, jadi jalan terus. Semoga hasilnya tidak mengecewakan," ujar Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dalam jumpa pers yang digelar secara daring, pada Kamis (6/5/2021).

Baca Juga
Baca Juga

"Kita mau ngetes apakah para atlet junior kita sudah bisa bersaing dengan level Dewasa. Kita mau lihat kalau di tingkat Eropa itu bagaimana hasilnya. Saya sudah kasih anak tangga ke level top dunia, jangan sia-siakan kesempatan ini," sambungnya lagi.

Pelatih & Manajer Tim Atlet Dewasa PB Djarum Vita Marissa menuturkan turnamen di Eropa ini merupakan ajang pembuktian bagi Ihsan Maulana yang sempat absen di beberapa kejuaraan internasional. 

Sementara itu, Vita juga berharap kompetisi ini dapat menjadi momentum bagi dua pasang ganda campuran yakni Dejan/Serena dan Ghana/Ni Ketut untuk mulai mengoleksi gelar juara di panggung dunia.


1. Ihsan Maulana Mustofa Siap Beraksi

Ihsan Maulana Mustofa juara Indonesia Masters 2018 Super 100.

Ihsan Maulana Mustofa sendiri mengaku siap untuk menunjukkan taji di turnamen bulutangkis Eropa.

"Saya merasa kangen bertanding lagi. Setelah mundur dari pelatnas tahu ini belum tanding lagi di turnamen internasional. Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan PB Djarum. Saya yakin bisa bersaing dengan Jonatan dan Ginting," kata Ihsan.

Atlet berusia 25 tahun mengaku tidak takut untuk bersaing dengan rekan satu angkatannya yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Seperti yang telah diketahui, Jojo kini menduduki peringkat ketujuh dan Ginting peringkat kelima dunia. Meski demikian, hal itu tidak membuat nyali Ihsan Maulana Mustofa menjadi ciut.

Ihsan siap bangkit lagi setelah mundur dari Pelatnas PP PBSI pada Oktober 2019 silam.

PB DjarumBulutangkisSpain Masters 2021

Berita Terkini