x

PB Djarum Kirim Atlet ke Tur Eropa, Hayom Rumbaka Beri Wejangan Khusus

Kamis, 6 Mei 2021 20:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis Indonesia yang kini jadi pelatih tunggal remaja di PB Djarum, Hayom Rumbaka memberikan wejangan khusus kepada anak asuhnya yang akan segera bertanding di turnamen bulutangkis Eropa.

Hayom Rumbaka mmemandang tur bulutangkis Eropa ini merupakan langkah tepat yang dilakukan PB Djarum dalam mengasah mental dan daya juang para atlet muda. 

Dengan mengikuti turnamen level dunia sejak usia dini, para atlet muda PB Djarum diharapkan memiliki kepercayaan diri ketika berlaga menghadapi lawan dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Hayom Rumbaka pun memberikan wejangan khusus kepada anak asuhnya yang akan berjuang di turnamen bulutangkis Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini adalah kesempatan bagi para atlet muda PB Djarum untuk melatih mental dan kepercayaan diri mereka ketika menghadapi lawan dari negara Eropa, yang notabene memiliki keunggulan dari segi fisik," ujar Hayom dalam jumpa pers yang digelar secara daring, pada Kamis (6/5/2021).

"Untuk itu, para atlet muda PB Djarum dituntut memiliki daya juang tinggi dan siasat yang jitu agar dapat menaklukan lawan mereka di lapangan," sambungnya lagi.

Total, tak kurang dari 17 atlet baik dewasa dan junior yang akan dikirimkan PB Djarum ke empat turnamen Eropa. Turnamen yang dimaksud adalah Spain Masters 2021, Austrian Open 2021 (International Series), Slovenia International 2021, dan Criatia Valamar Junior Open.

Baca Juga
Baca Juga

Di kategori atlet dewasa, PB Djarum menerjunkan lima atlet terbaiknya untuk berlaga memperebutkan gelar juara di nomor tunggal putra serta nomor ganda campuran. 

Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Dejan Ferdinansyah,Serena Kani, Ghana Muhammad Al Ilham, serta Ni Ketut Mahadewi Istarani. 

Sementara di kategori junior, terdapat 12 atlet belia PB Djarum. Terdiri dari Kafi Raditya Pandika, Raynaldi Oktavianur Rizky, Ruzana, Mutiara Ayu Puspitasari, Patra Harapan Rindo Rindo, Muh. Putra Erwiansyah, Daniel Edgar Marvino, Raymond Indra, Sofy Al Mushira Asharunnisa, Rudya Aulia Fatasya, Aisyah Hanadiya Taisir, dan Jessica Maya Rismawardani. 


1. Hayom Rumbaka Ungkap Target di Turnamen Bulutangkis Eropa

Caption

Tentunya Hayom Rumbaka punya target tersendiri untuk anak asuhnya yang akan berjuang di turnamen bulutangkis Eropa.

"Kalau dari anak-anak pasti pengennya juara, tetapi kalo dari kita minimal semifinal lah. Kalau untuk yang senior kita berharap mereka bisa tampil semaksimal mungkin," kata Hayom.

Pelatih PB Djarum itu berharap anak asuhnya bisa menjaga fisik dan punya kemampuan mudah beradaptasi.

"Fisik dan adaptasi itu karena faktor berbeda. Kalau misal sudah sampai semifinal itu mungkin karna faktor fisik. Tetapi semua balik lagi ke atletnya. Kalau dia pintar beradaptasi maka tidak akan menjadi masalah," sambungnya lagi.

Rencananya, tim atlet dewasa akan bertolak menuju Spanyol pada Rabu, 12 Mei 2021, lalu disusul oleh tim atlet junior yang akan berangkat menuju Slovenia pada 14 Mei 2021. 

Sebelum berangkat, seluruh tim dan official akan menjalani PCR Test dan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama menjalani turnamen.

Hayom RumbakaPB DjarumBulutangkis

Berita Terkini