x

Dijamu Presiden di Istana, Greysia/Apriyani Jadi Sorotan Media Asing

Minggu, 15 Agustus 2021 23:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan nama gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani di wilayah Ragunan, Sabtu (14/8/21) pagi kemarin.

INDOSPORT.COM - Ganda putri peraih emas Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan sorotan dari media asing setelah keduanya dijamu Presiden Joko Widodo di Istana.

Greysia/Apriyani yang sukses meraih emas pertama Indonesia di sektor ganda putri Olimpiade ini mendapatkan sorotan dari BadmintonPlanet, media spesialis bulutangkis asal Malaysia.

Dalam laporannya, BadmintonPlanet menyebutkan jika Greysia/Apriyani akan dihadiahi uang tunai senilai Rp5 miliar setelah keberhasilan mereka menyumbangkan medali emas satu-satunya dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemerintah Indonesia akan memberikan hadiah bagi para atlet yang berprestasi. Hadiahnya sebesar 5,5 miliar rupiah untuk peraih medali emas, 2,5 miliar untuk medali silver, dan 1,5 miliar rupiah untuk medali perunggu," ujar Presiden Joko Widodo.

"Sebagai pencapaian di Olimpiade Tokyo bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk semua atlet. Prestasi kalian akan mendorong mereka untuk terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," sambungnya lagi.

Tak hanya memberikan hadiah untuk para atlet, pelatih yang membantu mereka juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu presiden Joko Widodo juga memberikan hadiah kepada para atlet lainnya yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka adalah pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting, lifter Windu Cantika Aisah, lifter Rahmat Abdullah, serta lifter Eko Yuli Irawan.

Media tersebut juga sempat menyoroti momen ketika Presiden Joko Widodo bermain bulutangkis di Istana.

Presiden Jokowi berpartner dengan Greysia Polii melawan Apriyani Rahayu/Anthony Sinisuka Ginting. Rupanya Presiden Jokowi cukup piawai bermain bulutangkis.


1. Perjuangan Greysia/Apriyani

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya Badminton Planet juga sempat menyoroti sejumlah hadiah yang bakal diterima oleh Greysia/Apriyani. Ada lima jenis hadiah untuk Greysia/Apriyani yang mendapatkan sorotan.

Mulai dari uang tunai selain dari pemerintah Indonesia, hewan ternak (sapi), rumah atau apartemen, paket liburan, dan hingga paket bisnis.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani menang atas wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Senin (02/08/21).

Pasangan ganda putri Indonesia itu unggul dalam dua gim langsung 21-19, 21-15. Kemenangan itu membuat Indonesia mendapatkan medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani juga mencetak rekor sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade.

Joko WidodoOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini